Monday, July 25, 2016

Tips Agar Bulu Mata Tidak Mudah Rontok dan Kuat

Mata termasuk bagian tubuh yang menunjang penampilan seseorang, karenanya tak heran jika ada  yang menyebut jika “semua berawal dari pandangan mata”. Ya, seseorang jatuh cinta berawal dari padangan mata, bahkan mata yang membuat seseorang terlihat meyakinkan, dan anggun mempesona. Bentuk mata yang indah akan semakin mempesona ketika didukung oleh alis dan bulu mata yang lebat, teratur, dan lentik. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki bulu mata yang sehat dan lebat. Bahkan karena beberapa hal, bulu mata justru jadi rapuh dan mudah rontok. Meski saat ini kita bisa menggantikannya dengan bulu mata palsu, namun apa iya harus memakai bulu mata palsu setiap hari?
Nah, agar bulu mata Anda tidak mudah rontok dan kuat, sebaiknya simak cara menjaga dan merawatnya, berikut ini :

Hindari menggunakan penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata memang membantu melentikkan bulu mata Anda.  Namun tahukah Anda jika pemakaian terlalu sering justru membuat bulu mata mudah rapuh, rontok atau patah. Sayang  sekali, bukan? Jika hanya karena ingin bulu mata lentik, lantas kondisi bulu mata Anda jadi memburuk.

Hindari menggunakan kosmetik sembarangan

Penggunaan make up memang membantu mempercantik wajah, namun jika tidak benar (kadaluarsa, mengandung bahan kimia, dan lainnya) justru sebabkan masalah, salah satunya : sebabkan kerontokan pada bulu mata. Untuk itu, pastikan pilih kosmetik yang aman dan sesuai dengan jenis kulit.

Jangan terlalu sering menggunakan bulu mata palsu

Bulu mata palsu memang menunjang penampilan dan membuat penampilan mata menjadi lebih lentik dan cantik. Namun sebisa mungkin, batasi penggunaanya, karena penggunaan lem saat memasang bulu mata dapat sebabkan bulu mata rapuh atau mudah rontok.

Bersihkan sisa make up  pada malam hari

Membersihkan sisa make up  pada malam hari tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, tapi juga kesehatan bulu mata. Karenanya, bersihkan make up sebelum tidur untuk menjaga kesehatan bulu mata dari kerontokan.

Oleskan minyak zaitun

Minyak zaitun tidak hanya membantu membersihkan make up sekitar mata, tapi juga membuat bulu mata agar sehat, lentik, dan cantik alami. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada mata sambil pejamkan selama beberapa menit, setelah kering Anda bisa membukanya.

Oleskan lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat menjaga kesehatan kulit, tapi juga bisa membantu menyehatkan dan melebatkan bulu mata
Agar bulu mata tetap sehat, cantik dan tidak mudah rontok, pastikan jaga keindahan bulu mata Anda.  Semoga informasi yang berjudul Tips Agar Bulu Mata Tidak Mudah Rontok dan Kuat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Tips Agar Bulu Mata Tidak Mudah Rontok dan Kuat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar