Wednesday, May 4, 2016

Tujuh Makanan Ini Tingkatkan Kecerdasan Anak

IntipsLagi - Orang tua mana sich yang tidak bangga ketika memiliki anak yang berprestasi? Makanan merupakan salah satu kunci utama yang mempengaruhi tingkat kecerdasan anak.  Memang sich, factor internal, seperti genetic juga mempengaruhi, namun factor eksternal seperti : stimulasi, aktivitas dan juga asupan makanan juga sangat berperan penting dapat tingkat kecerdasan otak anak. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kita wajib selektif memilih makanan yang terbaik untuk anak. Tapi apakah semudah itu, mengingat saat ini ada banyak jenis makanan yang beredar di masyarakat dan sayangnya kebanyakan produk dikemas secara menarik sehingga anak-anak lebih memilih jajanan tersebut dibandingkan makanan rumahan.
Ingin Miliki Kulit Mulus Tanpa Pori-Pori Besar? Lakukan 6 Hal Sederhana Ini!
makanan untuk otak anak/http://ha-tan.com
Nah, untuk masalah tersebut, orang tua harus pandai menyiasatinya sehingga anak-anak bisa lebih tertarik dengan makanan rumahan, misalnya mengolah bahan yang sehat menjadi aneka cemilan, minuman, pudding, cake dan lainnya. Agar tidak salah memilih jenis makanan, simak  beberapa jenis makanan yang bermanfaat meningkatkan kecerdasan anak, berikut ini :

Susu dan Yogurt

Susu dan produk olahannya mengandung protein tinggi dan juga vitamin yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan jaringan otak dan juga enzim. Selian itu, anak-anak juga membutuhkan asupan Vitamin d dalam susu untuk kesehatan tulang, otot dan syarafnya. Anda bisa membuat aneka minuman atau cemilan sehat dengan bahan susu. 7 Cara Mudah Menolak Cinta dan Tipudaya Jin

Ikan salmon

Ikan salmon snagat kaya akan asam lemak omega-3, DHA dan EPA, dimana nutrisi tersebut snagat penting untuk perkembangan fungsi otak anak. Anda bisa menciptakan aneka lauk bergizi dengan bahan ikan salmon, misalnya : nugget, sosis, dan lainnya.

Telur

Telur termasuk sumber protein yang harganya cukup terjangkau. Selain itu, telur juga mengandung kolin yang sangat penting untuk perkembangan memori otak anak. Sebagai orang tua, Anda bsia menjadikan telur sebagai aneka lauk yang nikmat menggoda, misalnya : omelet sayuran, telur mata sapi, telur dadar,  dan lainnya. Lemparkan Bahan Alami Ini pada Kerumuman Semut, Dijamin akan Kabur Selamanya

Sayuran berwarna

Sayuran berwarna sangat direkomendasikan karena sangat kaya antioksidan dan juga nutrisi yang membuat sel-sel otak menjadi sehat. Diantara jenis sayuran berwarna, adalah : tomat, labu, wortel, bayam, brokoli, lubi, dan lainnya. Anda bisa membuat aneka jus dan cemilan dari bahan sayuran.

Buah-buahan berwarna cerah

Selain sayur, anak-anak juga bisa diberikan aneka jenis buah-buahan berwarna cerah. Karena dalam buah tersebut terdapat kandungan antioksidan dan juga nutrisi yang mendukung kecerdasan otak anak. Diantara buah-buahan yang bagus untuk otak anak, yakni : blueberry, blackberry, strawberry dan lainnya. Buah berry sangat kaya nutrisi, terutama asam lemak omega-3 yang bagus untuk kecerdasan otak.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga termasuk satu jenis makanna yang bermanfaat untuk kecerdasan otak anak. Kacang-kacangan kaya akan protein, karbohidrat kompleks, serat, vitamin dan mineral.

Biji-bijian

Biji-bijian mengandung serat alami yang sangat penting untuk membantu mengatur pelepasan glukosa, dimana ini sangat penting untuk otak. Selain itu, kandungan vitamin B dalam biji-bijian juga dapat membantu menjaga sistem saraf agar tetap sehat.
Dengan memilih makanan yang tepat, tubuh anak tidak hanya menjadi lebih sehat tapi kecerdasan otaknya juga akan semakin meningkat.
SUMBER

Loading...

Baca Juga

Tujuh Makanan Ini Tingkatkan Kecerdasan Anak
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar