Thursday, April 2, 2015

Tips Mengatasi Kerutan atau Keriput di Wajah Secara Alami

Siapa sich yang tidak mendambakan kulit halus dan terjaga kekencangannya? Hampir semua orang, khususnya wanita selalu berusaha merawat kecantikan kulit agar terhindar dari tanda penuaan dini, misalnya keriput/kerutan. Munculnya keriput sebelum waktunya biasanya dipicu beberapa factor, antara lain : pola makan tidak sehat, kurang cairan, kurang olahraga, begadang, dan tingkat stress tinggi. Demi menyamarkan keriput, beberapa wanita berusaha menempuh beraneka cara, antara lain : pemakaian kosmetik, produk perawatan, suntik vitamin C, hingga operasi.

Bagi yang berduit sich tidak masalah, tapi bagaimana dengan yang koceknya pas-pasan. Selain itu, penggunaan produk kosmetik berlebihan juga belum tentu aman dan tanpa efek samping. Nah, untuk mengatasi kerutan/keriput pada kulit, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah didapat, harganya murah, dan yang pasti tanpa efek samping. Apa sajakah bahan-bahan alami yang bermanfaat mengatasi kerutan/keriput? simak penjelasannya berikut :

Minum Daun Teh Hijau

Teh hijau sangat berkhasiat menjaga kecantikan kulit. Hal itu karena kandungan senyawa penting, antara lain : vitamin, protein, mineral, asam amino, dan senyawa lain yang baik untuk kulit. Minumlah secara rutin seduhan daun teh hijau.

Masker putih telur

Telur kaya protein yang bagus untuk kulit. Agar kulit terjaga kekencanggannya, gunakan putih telur sebagai masker pada wajah. Oleskan secara merata, diamkan beberapa menit, lalu bilas dnegan air hangat dan dingin secara bergantian.

Masker Tomat

Tomat tidak hanya membantu menghaluskan dan mencerahkan, tapi juga mengencangkan kulit. Kandungan likopen, vitamin C, dan antioksidan sangan ampuh menjaga kecantikan kulit. Cara penggunaannya, blender buah tomat sampai halus, lalu tambahkan madu atau susu. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, dan bilas hingga bersih.

Gunakan Masker Pisang

Pisang juga mengandung nutrisi yang bagus untuk kulit. Karena itu, Anda bisa menjadikannya sebagai masker pada wajah.

Mentimun

Buah mentimun kaya akan mineral yang membantu menyegarkan dan membuat kulit lebih elastis. Potong timun tipis, kemudian gosokkan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Semangka

Semangka tidak hanya menyegarkan kala dahaga, tapi juga bagus untuk menjaga kekencangan kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan kulit semangka pada wajah secara merata.
Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua. Salam Cantik yaa…

Loading...

Baca Juga

Tips Mengatasi Kerutan atau Keriput di Wajah Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar