Thursday, July 21, 2016

Cara Alami Hilangkan Bintil akibat Kulit Berlebih (Skin Tag)

Pernahkah Anda mendengar tentang skin tag? Skin tag biasa disebut sebagai kulit berlebih yang biasanya terletak pada bagian kulit yang mengalami gesekan, seperti: leher, kelopak mata, celah ketiak, punggung, maupun pada lipatan kulit. Meski kecil, namun keberadaan skin tag sangat mengganggu dan dapat menurunkan rasa percaya diri. Hal itu jelas, karena warna skin tag umumnya lebih gelap dari warna aslinya dan ukurannya juga bisa mencapai 2-3 cm. Hampir semua orang berpotensi memiliki skin tag, terutama orang yang berusia diatas 30 tahun, obesitas, penderita diabetes, ibu hamil, dan bisa juga karena keturunan.

Penyebab munculnya skin tag

Mungkin tak banyak yang tahu, apa sich yang menyebabkan munculnya skin tag? Ternyata munculnya skin tag disebabkan karena terjebaknya tanda kolagen dan juga pembuluh darah didalam kulit. Hal itu terjadi karena aktivitas menggosok kulit terlalu keras, mengucek mata, gesekan kulit dengan kulit, sekresi hormone pada ibu hamil, dan masih banyak yang lainnya.

Apakah Skin tag berbahaya?

Skin tag  termasuk tumor jinak yang bisa dikatakan tidak berbahaya, hanya saja keberadaannya sering dianggap mengganggu penampilan dan tentunya sebabkan ketidaknyamanan.

Cara Menghilangkan Skin tag secara alami

Menghilangkan skin tag biasa dilakukan secara medis maupun alami. Dalam medis, menghilangkan skin tag biasanya dilakukan dengan pembedahan kecil, pembekuan atau membakar. Untuk cara alami, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Apa sajakah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan skin tag? Simak informasinya berikut ini :

Bawang putih

Bawang putih sangat bermanfaat menghilangkan skin tag, karena mengakibatkan rasa panas di kulit. Caranya cukup potong bawang putih dan tempelkan pada kulit, lalu perban atau tutup dengan plester selama 1 hari. Perawatan rutin akan membuat skin tag menghilang.

Minyak jarak

Minyak jarak membantu menghilangkan skin tag dengan cepat, karena memiliki efek mengeringkan namun tanpa mengganggu jaringan disekitarnya. Caranya oleskan minyak jarak secara teratur sembari lakukan pijatan pada skin tag. Setelah pemakaian beberapa kali, skin tag akan mengering sendiri.

Kulit pisang

Kulit pisang memiliki efek mendinginkan dan melembutkan kulit sehingga snagat membantu mengatasi skin tag. Caranya cukup potong kulit pisang, lalu tempelkan apda  skin tag dan tutup dengan plester. Diamkan selama semalam dan lakukan secara rutin.

Cuka apel

Sama halnya dengan minyak jarak, cuka apel juga ampuh membantu mengatasi masalah kulit berlebih atau skin tag. Caranya sama, cukup aplikasikan pada kulit secara rutin.

Lemon

Lemon mengandung antiseptic dan juga asam sitrat yang membantu memusnahkan skin tag dengan cara menguraikan sel-sel. Caranya cukup gosokkan irisan lemon sembari lakukan pijatan pada skin tag. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.
Pengobatan alami umumnya akan memberikan hasil yang tidak instan, tapi butuh waktu beberapa hari hingga minggu. Meski begitu pengobatan alami sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping.  Semoga informasi tentang Cara Alami Hilangkan Bintil akibat Kulit Berlebih (Skin Tag) diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...

Baca Juga

Cara Alami Hilangkan Bintil akibat Kulit Berlebih (Skin Tag)
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar