Tuesday, July 26, 2016

Cara Hilangkan Kutil dengan Tujuh Bahan Alami

Kutil termasuk salah satu gangguan kulit yang berupa benjolan kecil, biasanya pada telapak tangan, kaki, lutut, lengan atau area tubuh yang lainnya. Penyebab tumbuhnya kutil  sendiri sangat beragam, dari mulai proses  regenerasi kulit yang kurang  sempurna  hingga infeksi virus. Meski tidak membahayakan, namun keberadaan kutil ini cukup memalukan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang, karenanya tak heran jika kebanyakan orang berusaha untuk menghilangkannya. Menghilangkan kutil bisa dilakukan sendiri menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Namun jika Anda memiliki masalah kesehatan (missal: diabetes, dan lainnya), sebaiknya konsultasikan kepada  dokter terlebih dahulu.

Apakah kutil berbahaya?

Bahaya tidaknya kutil, umumnya juga bisa dilihat dari lokasi tumbuhnya kutil. Jika lokasinya di tempat-tempat sensitive, seperti : mulut, kelamin, mata, dan bagian wajah, sebaiknya jangan hilangkan sendiri tapi harus dilakukan oleh ahlinya, yakni dokter kulit.

Kutil bisa  sembuh sendiri tanpa pengobatan

Sebenarnya kutil bisa hilang dengan sendirinya ketika system kekebalan alami tubuh kita bekerja dengan baik, namun tentunya butuh waktu yang tidak instan.

Cara Menghilangkan Kutil dengan bahan-bahan alami

Ada banyak bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh membantu menghilangkan kutil. Ingin tahu, apa  sajakah itu? Simak informasinya berikut ini :

Getah Pohon Awar-Awar

Tanaman awar-awar (kiciat) memiliki getah yang konon ampuh membantu menghilangkan kutil.  Caranya :  ambil batang atau  daun awar-awar,kemudian oleskan getahnya pada  kutil secara merata.  Diamkan hingga kering dan bersihkan. Lakukan secara  rutin agar hasilnya lebih cepat.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh juga sangat ampuh membantu melenyapkan kutil dikulit. Caranya cukup mengoleskan minyak pohon teh, kemudian tutup dengan plester. Lakukan secara  rutin agar kutil lenyap.

Gunakan bawang putih

Bawang putih juga ampuh membantu mematikan jaringan kulit yang terkena kutil. Caranya cukup haluskan bawnag putih, kemudian oleskan pada kutil seraya lakukan pijatan lembut. Setelah itu, tempelkan sisa bawnag putih dan tutup menggunakan plester selama semalam.

Oleskan kulit pisang

Kulit pisang jangan dibuang, karena ternyata dia bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil. Caranya sangat mudah, cukup gosokkan pada area kulit yang ditumbuhi kutil. Perawatan rutin akan membuat  kulit menjadi  rapuh dan menghilang.

Cuka Apel

Cuka apel mengandung zat aktif yang ampuh mengatasi kutil. Caranya sangat mudah, cukup oleskan cuka apel kedalam kapas, kemudian tempelkan pada kutil dan tutup dengan plester dan biarkan semalaman.

Campuran detergen dan kapur sirih

Jika biasanya Anda mencuci tangan menggunakan air baisa, maka cobalah gunakan campuran detergen dan kapur sirih saat mencuci tangan atau area tubuh yang ditumbuhi kutil. Atau jika Anda ingin cepat, oleskan campuran tadi semalaman dan cuci bersih pada  pagi harinya.  Lama  kelamaan kutil akan rapuh dan hilang dnegan sendirinya hingga ke akar.

Parutan nanas

Mengoleskan nanas pada  area kulit yang terkena kutil sangat bermanfaat melunakkan jaringan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Perawatan secara rutin akan membuat kutil rontok hingga ke akar.
Nah, dengan bahan-bahan alami diatas, pastinya Anda tidak perlu lagi mencemaskan keberadaan kutil lagi, bukan?  Semoga informasi yang berjudul cara menghilangkan kutil dnegan bahan alami diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
SUMBER

Loading...

Baca Juga

Cara Hilangkan Kutil dengan Tujuh Bahan Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar