Thursday, November 17, 2016

Minum Susu Dicampur Merica? Ini Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan

Siapa sich yang tidak kenal dengan Susu? Sejak kecil kita sudah disarankan untuk rutin minum susu karena manfaatnya memang luar biasa untuk menjaga kepadatan tulang yang kuat. Namun karena tekstur dan rasa susu yang sangat creamy membuat beberapa orang kurang menyukainya. Meski begitu, bukan berarti Anda bisa menghindari minuman yang kaya manfaat ini loh. Karena dengan menambahkan bahan tertentu, rasa susu menjadi lebih nikmat dan dijamin tidak bikin eneg. Kira-kira apa sajakah bahan yang bisa ditambahkan dalam susu agar rasanya jadi nikmat? Bahan tersebut adalah merica dan cengkeh. Penambahan bahan tersebut tidak hanya membuat rasanya jadi enak, tapi juga bertambah manfaatnya. 

Ingin tahu apa sajakah manfaat sehat yang bisa diperoleh dari minum susu yang ditambahkan cengkeh dan merica? Simak informasinya berikut ini :

Menyembuhkan flu dan pilek

Mencampur susu hangat dengan merica dan cengkeh sangat ampuh melegakan hidung tersumbat dan meredakan flu.

Menjaga tulang yang kuat

Mencampur merica dan cegkeh tetap tidak mengurangi manfaat susu untuk menguatkan tulang. Hal itu karena kandungan kalsium dan proteinnya yang tetap terjaga sehingga minuman ini sangat direkomendasikan untuk segala usia.

Menyembuhkan migrain

Migrain menyiksa hari-hari Anda? Cobalah obati dengan susu campur merica karena minuman ini ampuh membantu meningkatkan aliran oksigen ke dalam otak dan juga mengurangi peradangan yang menjadi penyebab migrain.

Menyembuhkan sakit tenggorokan

Sakit tenggorokan mengganggu aktivitas Anda? Atasi dnegan susu merica yuk, karena ramuan ini ampuh membantu meredakan peradangan di tenggorokan.

Mengurangi infeksi dalam tubuh

Susu campur merica merupakan minuman yang kaya akan sifat antibakteri sehingga sangat bagus untuk membantu tubuh memerangi infeksi yang disebabkan bakteri.

Mengurangi risiko penyakit kanker

Susu merica tidak hanya nikmat, tapi juga kaya akan protein sehat serta fitonutrien yang ampuh mengurangi risiko penyakit kanker.

Meningkatkan imunitas tubuh

Meski sederhana, namun minuman susu merica ini ampuh menangkal beragam jenis penyakit dengan cara meningkatkan system imunitas tubuh.
Setelah membaca banyaknya manfaat minum susu merica diatas, masihkah Anda malas mengonsumsinya? Selamat mencoba dan rasakan khasiat sehatnya yaa!

Source : boldsky


Loading...

Baca Juga

Minum Susu Dicampur Merica? Ini Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar