Monday, August 28, 2017

Waspadai, 6 Tanda Ini Tunjukkan Livermu Dipenuhi Lemak Jahat

IntipsLagi - Selain jantung, kita juga memiliki organ tubuh yang vital lainnya, salah satunya liver. Liver atau hati memiliki fungsi sebagai penyaring racun dan juga lemak yang masuk ke dalam tubuh. Jadi, ketika Anda mengonsumsi makanan yang sehat, maka liver tidak akan bekerja keras untuk melakukan proses penyaringan, sebaliknya jika Anda mengonsumsi makanan tinggi lemak, maka secara otomatis liver Anda akan dipenuhi lemak. Jika tidak segera diatasi, tumpukan lemak pada liver dapat menyebabkan kerusakan hati hingga kematian. Hem, pasti Anda tidak ingin mengalami masalah kesehatan akibat tumpukan lemak pada organ liver khan? Agar tidak terlambat, sebaiknya Anda segera mewaspadai beberapa tanda yang tunjukkan livermu dipenuhi lemak jahat, diantaranya : Ini Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Meremehkan Ibu yang Melahirkan Secara Caesar
liver penuh lemak/hellosehat.com

Bau mulut

Sudah rajin menjaga kebersihan mulut, tapi kok masih saja bau mulut. Bisa jadi ini merupakan tanda bahwa livermu sedang mengalami masalah, salah satunya dipenuhi tumpukan lemak. Tips Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur

Berat badan naik

Lever merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk metabolisme lemak, jadi ketika liver Anda dipenuhi lemak, maka fungsinya akan kurang maksimal. Akibatnya, berat badan Anda akan cepat naik.

Keluar keringat berlebih

Ketika lever Anda bekerja ekstra keras, maka suhunya akan meningkat yang kemudian suhu panas ini dipindahkan ke bagian tubuh lainnya sehingga memicu keluarnya keringat berlebih.

Gampang lelah

Tanda lainnya yang bisa dikenali adalah tubuh gampang lelah dan mudah marah. Hal ini terjadi akibat tumpukan racun yang mencegah metabolisme jaringan otot.

Alergi

Alergi bisa jadi merupakan tanda bahwa lever Anda bermasalah. Kenapa demikian? Karena liver yang sehat dapat menciptakan antibody dan menyerang sumber alergi (allergen). Sebaliknya, ketika fungsi lever menurun, maka tubuh akan menyimpan alergen dan meresponnya dengan cara memproduksi histamine yang berguna membantu menghilangkan alergen. Padahal produksi histamin yang berlebih justru sebabkan munculnya gejala alergi, seperti : gatal, pandnagan kabur, dan sakit kepala.

Wajah jerawatan

Ketika lemak dan racun menumpuk dalam liver, maka bisa jadi dapat sebabkan ketidakseimbangan hormone sehingga berakibat pada kulit, yakni : sering jerawatan.
Ketika And amengalami beberapa tanda diatas, segera waspadai karena bisa jadi liver Anda sedang mengalami masalah serius. Segera lakukan detoksifikasi untuk mengeluarkan racun atau lemak yang mengendap pada liver. Jika perlu segera konsultasikan ke dokter agar dibantu untuk mengatasinya.

Tags : cara menghilangkan penumpukan lemak di hati, bahaya penumpukan lemak di hati, cara menghilangkan fatty liver, liver tertutup lemak, ciri ciri perlemakan hati, gejala hati berlemak, obat tradisional perlemakan hati, hati berlemak apa obatnya

Loading...

Baca Juga

Waspadai, 6 Tanda Ini Tunjukkan Livermu Dipenuhi Lemak Jahat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar