Saturday, May 16, 2015

Buah-Buahan Yang Baik Untuk Program Diet Anda

Banyak orang merasa bingung memilih diet apa yang cocok agar mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat. Sebenarnya ada satu diet yang bisa dibilang cukup aman dan mudah dilakukan, yakni diet sehat dengan buah-buahan. Diet sehat dengan buah-buahan disini bukan berarti Anda bebas mengonsumsi sembarang buah, tapi ada beberapa buah yang sangat direkomendasikan karena mengandung gula rendah dan air yang banyak.


Hem, kira-kira buah apa sajakah yang baik untuk program diet sehat yang Anda jalankan? Simak informasinya berikut ini :

a.    Nanas

Buah nanas memiliki kandungan nutrisi yang besar, diantaranya : serat, Vitamin, mineral penting, dari mulai fosfor, kalsium, kalium, magnesium, asam folat dan enzim bromelin. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda, enzin bromelin bermanfaat melunturkan lemak tubuh sehingga tubuh akan menjadi langsing lebih cepat.

b.    Semangka

Buah yang memiliki rasa yang manis dan menyegarkan ini memiliki kandungan air, yang besar namun rendah kalori. Ternyata tidak hanya itu, semangka juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk mendukung program diet Anda. Mengonsumsi semangka tidak hanya membuat Anda lebih cepat kenyang, tapi juga membantu membakar kalori dan lemak tubuh.

c.    Apel

Apel termasuk buah yang kaya serat dan rendah kalori sehingga sangat bagus untuk program diet Anda. Selain itu, buah apel juga mengandung Vitamin B, Vitamin C, mineral penting dan antioksidan yang akan membuat tubuh sehat dan terhindar dari penyakit.

d.    Jeruk nipis

Buah jeruk nipis kaya vitamin C dan serat yang membantu membakar lemak tubuh. Selain itu, mengonsumsi air perasan jeruk nipis secara rutin dapat membantu menyehatkan pencernaan dan membersihkan racun tubuh (detoksifikasi).

e.    Delima

Delima kaya akan polifenol yang berperan sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan metabolism tubuh. Selain itu, rutin mengonsumsi jus delima akan membantu mengurangi nafsu makan sehingga sangat bagus untuk mendukung  program diet.

f.    Alpukat

Alpukat termasuk buah yang mengandung lemak tinggi, namun lemak dalam alpukat adalah lemak sehat, yakni asam lemak omega 9. Lemak dalam buah alpukat sangat ampuh membakar lemak tubuh dan mengubahnya menjadi energy.

g.    Buah Beri

Buah-buahan jenis beri, misalnya blubbery, strobery, maupun raspberry sangat baik untuk mendukung program diet Anda.  Buah ini kaya kandungan serat yang membantu melancarkan pencernaan dan ebih mengenyangkan. Selain itu juga mengandung flavonoid tertentu yang berfungsi membantu memaksimalkan proses pembakaran lemak.
Semoga informasi tentang buah-buahan yang baik untuk program diet diatas dapat menambah pengetahuan bagi Anda semua.

Loading...

Baca Juga

Buah-Buahan Yang Baik Untuk Program Diet Anda
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar