Tuesday, September 8, 2015

Ingin Kaki Putih dan Mulus? Gunakan 7 Bahan Alami Ini

Selain wajah, bagian tubuh yang ingin terlihat putih dan mulus adalah kaki. Kaki termasuk bagian tubuh yang sering terlihat kusam dan gelap, karena terpapar sinar matahari langsung saat Anda beraktivitas diluar tanpa pelindung sempurna. Kondisi kulit kaki yang gelap dan kusam tidak hanya merusak keindahan kulit, tapi juga membuat seseorang tidak percaya diri. (7 Cara Ampuh Hilangkan Lemak Perut dalam Seminggu)
sumber gambar : Kaki indah/www.sehatplus.com
Dibandingkan wajah, merawat kaki agar putih dan mulus tentu jauh lebih sulit dan butuh ketelatenan. Tapi, Anda tidak perlu takut, karena kaki yang putih dan mulus tetap bisa Anda dapatkan dengan perawatan menggunakan 7 bahan-bahan alami berikut ini : (Cara Mengusir Semut dengan Bahan-Bahan Alami)

1.    Kopi

Kopi tidak hanya bisa menjadi teman setia pengusir kantuk, tapi juga membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit kaki Anda. Caranya : balurkan bubuk kopi pada kulit kaki, gosokkan dengan lembut agar kandungan kopi meresap. Diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. (Rahasia Manfaat Kulit Semangka yang Sering diabaikan)

2.    Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit gelap dan kusam akibat sinar matahari. Caranya, cukup peras air lemon, lalu oleskan secara merata pada kaki dan lakukan pijatan lembut. Perawatan secara rutin akan membuat hasilnya lebih sempurna. (Khasiat Binahong untuk Kesehatan dan Kecantikan)

3.    Air kelapa

Air kelapa memiliki rasa yang segar, tapi juga bisa membantu menutrisi kulit kaki. Caranya cukup gunakan air kelapa untuk merendam kaki selama 20 menit, gosok perlahan agar sel kulit mati terkelupas dan kulit menjadi lebih cerah dan halus. (Awas, Ini Ciri-Ciri Tahilalat yang Berbahaya)

4.    Ramuan Cuka

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit kaki, yakni ramuan cuka. Cara membuatnya yakni : campurkan 3 tetes cuka pada air hangat yang dicampur perasan lemon dan garam. Rendam kaki selama 10 menit, kemudian gosok secara lembut dengan garam. Jangan lupa oleskan pelembab setelah perawatan ini. (10 Kebiasaan Baik untuk Menghindari Kanker Payudara)

5.    Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi yang membantu menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati sehingga kaki terlihat cerah. Hangatkan minyak zaitu, lalu oleskan secara merata pada kulit dan gosoklah perlahan. (Cara Mengolah Masakan Agar Rendah Lemak dan Sehat)

6.    Beras

Beras juga berkhasiat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya dengan menumbuk beras hingga halus, kemudian campurkan minyak zaitun. Gunakan ramuan tersebut untuk scrub kaki, gosokkan perlahan pada kulit kaki, niscaya kulit kaki akan lebih halus dan cerah. (Daging Tidak Boleh Dicuci? Ini Alasannya)

7.    Wortel

Wortel kaya akan betakaroten yang berkasiat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Caranya, cukup haluskan wortel, lalu campurkan madu dan oleskan secara merata pada kaki.
Pilih, mana bahan alami yang paling Anda sukai dan segera lakukan perawatan kulit kaki Anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.


Loading...

Baca Juga

Ingin Kaki Putih dan Mulus? Gunakan 7 Bahan Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar