Thursday, June 21, 2018

Jerawat di Dada dan Punggung Bikin Risih, Kenali 7 Penyebabnya

IntipsLagi - Jerawat di dada dan punggung bikin risih? Jerawat tidak hanya muncul di kulit wajah, karena adakalanya nongol di area tubuh lain, seperti leher, dada dan punggung. Meski tempatnya tersembunyi, namun jerawat di area tersebut juga sangat mengganggu kenyamanan dan penampilan Anda. Alasan itulah yang membuat Anda tidak boleh cuek pada keberadaan jerawat di dada dan punggung. Ada beberapa cara mudah mengatasi masalah jerawat di dada dan di punggung, salah satunya dengan mengenali penyebabnya. Dengan cara ini, kita lebih mudah menghindari dan melakukan upaya lain untuk mengatasinya. Jangan Takut Ditanya “Kapan Nikah”, Ini Tips Jitu Menghadapinya 
jerawat di punggung/Tipstren.com
Kira-kira apa penyebab munculnya jerawat di dada dan di punggung? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Wanita Wajib Tahu! Ini 6 Bukti Lelaki Mencintaimu Sepenuh Hati

1. Jarang Mandi

Jarang mandi menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Sel kulit mati dan minyak serta kotoran yang menumpuk dapat menjadi pemicu munculnya jerawat di dada dan punggung. Untuk itulah, pastikan mandi secara rutin 2/3 kali sehari agar terhindar dari jerawat.

2. Mandi air hangat/panas terlalu sering

Cuaca dingin membuat Anda takut mandi sehingga mandi air hangat/panas jadi solusinya? Ingat, terlalu sering mandi dengan air panas/hangat dapat membuat kulit mudah kering sehingga gampang terjeka iritasi dan berjerawat.

3. Kurang bersih membilas tubuh

Selesai menggunakan produk rambut seperti shampoo dan conditioner, pastikan bilas hingga bersih karena residu produk yang menempel di kulit dapat sebabkan jerawat.

4. Handuk yang lembab

Selesai mandi, kebanyakan orang akan menggunakan handuk untuk mengeringkan tubuh. Nah, pastikan untuk menjemur handuk agar tidak lembab dan menjadi sarang bakteri/jamur. Jika Anda abai dan tetap menggunakan handuk lembab, maka bisa dipastikan jerawat akan mudah bersarang ditubuhmu.

5. Peralatan tidur

Tidur membuat kulit tubuhmu bersentuhan dengan peralatan tidur, seperti sprei, bantal, selimut dan lainnya. Tanpa disadari, kotoran, minyak, sel kulit mati dan bakteri akan menumpuk di sana. Untuk itu, pastikan untuk menggantinya secara berkala agar terhindar dari jerawat.

6. Olahraga

Olahraga memang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Namun pastikan setelah berolahraga, Anda tidak bermalas-malasan karena keringat bercampur kotoran yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan munculnya jerawat. Segera mandi dan bersihkan tubuhmu agar terhindar dari jerawat.

7. Deterjen atau Pelembut Pakaian

Jika beberapa penyebab diatas sudah diatasi, namun jerawat masih tetap muncul. Bisa jadi ada penyebab lain yang patut diwaspadai, diantaranya : penggunaan detergent, pelembut dan pewangi pakaian. Untuk memastikannya, cobalah untuk mengurangi produk detergent dan pelembut selama beberapa waktu.
Semoga dengan mengenali beberapa penyebab jerawat diatas, Anda akan terhindar dari munculnya jerawat di dada dan punggung. Semoga bermanfaat yaa!
Tags : obat jerawat di punggung dan dada di apotik, arti jerawat di dada, jerawat di punggung pertanda apa, obat jerawat di dada, cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan cepat, obat jerawat punggung di apotik, cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dan dada, sabun jerawat punggung

Loading...

Baca Juga

Jerawat di Dada dan Punggung Bikin Risih, Kenali 7 Penyebabnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar