Tuesday, September 11, 2018

Suka Mandi sebelum tidur, Kenali Manfaat dan Bahayanya

IntipsLagi - Apakah Anda suka mandi sebelum tidur? Ada yang bilang, mandi malam hari sebelum tidur itu kurang baik untuk kesehatan`dan dapat menyebabkan serangan penyakit, seperti : pegel linu, asam urat dan lainnya. Tapi bagaimana jika kondisi memaksa kita untuk mandi di malam hari sebelum tidur? Jangan khawatir, hal itu tidak sepenuhnya benar, karena ternyata ada beberapa manfaat yang Anda dapatkan dari kebiasaan mandi sebelum tidur. Hem, mungkin Anda heran, apa sajakah manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan mandi sebelum tidur?  Mengejutkan, Ternyata 5 Hal Ini Bikin Kamu Berisiko Kena Kanker Kulit
mandi sebelum tidur
Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini :

•    Membuat tubuh rileks

Mandi air hangat sebelum tidur membuat tubuh lebih rileks dan segar.  Badan capek dan pegal akan berangsur-angsur menghilang. Bukan Biji Jambu, Ternyata Ini Penyebab Usus Buntu Yang Sering Disepelekan

•    Lebih cepat tidur

Bagi Anda yang memiliki gangguan tidur, ternyata mandi air hangat sebelum tidur dapat membantu tidur lebih cepat dan pastinya nyenyak loh…

•    Badan lebih segar saat bagun tidur

Banyak orang mengeluh badan sakit semua saat bangun tidur, untuk menguranginya, Anda bisa mencoba mandi air hangat dulu sebelum tidur.

•    Kulit lebih sehat

Malas membersihkan tubuh menjelang tidur membuat kulit rentan kena masalah. Nah, kebiasaan baik mandi sebelum tidur membuat kulit lebih sehat terawatt, terlebih lagi jika dilanjutkan dengan perawatan intensif lainnya, dijamin dech kecantikan kulitmu bakal terjaga.
Dibalik manfaatnya, ternyata ada juga bahaya yang wajib diwaspadai dari kebiasaan mandi sebelum tidur, yang diantaranya adalah :

•    Memperburuk kondisi kesehatan

Sebelum mandi malam hari, pastikan tubuhmu dalam kondisi fit. Mandi malam hari saat sakit dikhawatirkan dapat memperburuk kesehatanmu.

•    Sebabkan masalah kesehatan

Malam hari identik dengan hawa dingin, terutama jika Anda tinggal di daerah pegunungan. Untuk itu, pastikan mandi malam hari menggunakan air hangat-hangat kuku.  Selain membuat tubuh nyaman juga dapat menghindarkan dari berbagai masalah kesehatan akibat kedinginan, misalnya : masuk angin, perut kembung, dan lainnya.

•    Badan nyeri saat bangun tidur

Mandi air dingin di cuaca dingin membuat tubuh makin menggigil. Kondisi demikian tentu membuat posisi tidur jadi kurang tepat sehingga mengakibatkan badan sakit/nyeri setelah bangun tidur.

•    Menyebabkan penuaan dini

Mandi menggunakan air dingin di malam hari dapat mengganggu metabolisme tubuh, terutama kulit. Suhu dingin dapat membuat kulit jadi mudah keriput sehingga terlihat lebih tua dari usianya.
Hem, sudah tahu khan apa saja manfaat dan juga bahaya mandi sebelum tidur? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags :
tips mandi setelah begadang
bahaya mandi tanpa tidur
mandi setelah begadang menurut islam
mandi air hangat setelah begadang
belum tidur mandi air hangat
manfaat mandi setelah begadang
bolehkah mandi air hangat setelah begadang
bahaya mandi setelah pulang kerja malam

Loading...

Baca Juga

Suka Mandi sebelum tidur, Kenali Manfaat dan Bahayanya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar