Wednesday, June 13, 2018

Jangan Takut Ditanya “Kapan Nikah”, Ini Tips Jitu Menghadapinya

IntipsLagi - Lebaran menjadi moment membahagiakan sekaligus mendebarkan bagi para jomblo. Kenapa demikian? Sebenarnya hanya masalah sepele, yakni menghadapi pertanyaan “kapan nikah”dari orang tua, saudara, teman, tetangga atau orang-orang yang dikenal lainnya. Meski sepele, namun pertanyaan tersebut sangat membebani para pria/wanita yang masih single. Terlebih jika yang bertanya itu tukang nyinyir alias tukang bully, bisa merah muka karena malu. Jadi bisa disimpulkan bahwa pertanyaan tersebut membutuhkan jawaban bijak agar tidak berkepanjangan atau justru membuat Anda dibully rame-rame.  Mudik Saat Puasa? Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Kuat dan Tidak Dehidrasi
kapan nikah
 Tidak mau hal ini terjadi pada diri Anda saat mudik, bukan? Untuk itu, disini kita akan membagikan tips menghadapi pertanyaan “kapan nikah?”, diantaranya adalah : Wanita Wajib Tahu! Ini 6 Bukti Lelaki Mencintaimu Sepenuh Hati

•    Tetap percaya diri

Sendiri bukan berarti Anda harus minder apalagi merasa kecil. Hadapi keluarga, saudara, teman dan orang-orang dengan rasa percaya diri tinggi. Percayalah, setiap orang memiliki moment yang paling pas untuk memiliki pasangan. Jadi tidak harus pada usia tertentu atau pada kondisi tertentu. Sebagaimana rejeki dan maut, jodoh itu rahasia Allah yang tidak ada satupun bisa menebak.

•    Hindari berpikir negatif

Ketika ada yang menanyakan, kapan Anda nikah, maka sikapi dengan hati yang bersih. Tidak baik mengotori hati di hari yang fitri, karena hanya akan memancarkan aura negative yang berujung pada keburukan. Tidak perlu nelangsa apalagi marah, tapi tunjukkan bahwa Anda ikhlas dan bahagia dengan takdir yang Anda jalani saat ini.

•    Jawab dengan senyuman

Daripada tersinggung dan marah-marah, alangkah lebih baik jika menjawabnya dengan senyuman yang dibumbui humor, misalnya : “iya nih, masih belum ketemu jodohnya, cariin dong!” atau “iya nih, jodohnya masih malu-malu kucing, doakan semoga segera keluar ya!”

•    Minta didoakan

Berdoa sudah pasti Anda lakukan setiap hari, bukan? Jika selama ini doa Anda masih sulit terwujud, saatnya meminta support berupa doa dari orang-orang terdekat Anda. Jadi, daripada Anda menghindar gara-gara takut ditanya kapan nikah, kenapa tidak silaturrahmi saja sekalian minta didoakan agar lancar jodohnya?

•    Tunjukkan kalau Anda memang sudah siap nikah

Meski masih bujang, bukan berarti Anda bisa bersikap norak atau kekanak-kanakan, tapi tunjukkan bahwa Anda sudah matang dan siap menikah. Dengan sikap terbaik yang Anda tunjukkan, siapa yang tahu ada orang yang menghendaki Anda jadi menantunya atau paling tidak, merekomendasikan untuk orang-orang terdekatnya yang membutuhkan pasangan.
Nah, sudah tahu khan bagaimana cara menghadapi pertanyaan “kapan menikah?”. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
sumber gambar : lavozdelsandinismo.com
Tags : cara menjawab pertanyaan kapan nikah, jawaban islami ketika ditanya kapan nikah, kapan nikah lucu, kapan nikah kapan mati, jawaban bijak kapan nikah, kapan nyusul nikah, selalu ditanya kapan nikah, meme jawaban kapan nikah

Loading...

Baca Juga

Jangan Takut Ditanya “Kapan Nikah”, Ini Tips Jitu Menghadapinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar