Tuesday, November 15, 2016

Tidur Tidak Nyenyak Gara-Gara Nyamuk? Lakukan 7 Cara Alami Ini!

Intipslagi - Kehadiran nyamuk di kamar pasti sangat mengganggu tidur Anda. Bagaimana bisa tidur nyenyak kalau baru terlelap sebentar saja, badan sudah gatal dan bentol akibat digigit nyamuk. Kehadiran nyamuk tidak bisa dianggap remeh, karena banyak sekali masalah kesehatan yang timbul akibat gigitan nyamuk. Mengusir nyamuk bisa dilakukan dengan banyak cara, apalagi saat ini sudah banyak obat anti nyamuk dalam berbagai bentuk, dari mulai bakar, sprai, lotion, hingga elektrik. Namun apakah cara-cara tersebut aman untuk kesehatan tubuh kita jangka panjang? Seperti yang kita tahu jika dalam beberapa produk obat nyamuk tersebut mengandung zat berbahaya, dari mulai : pyrethrum, formaldehida, diethyltoluamide, aletrin, S-2, nikotin, polutan, dan masih banyak zat berbahaya lainnya.
nyamuk/www.reddit.com

Lalu bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengusir segerombolan nyamuk yang suka masuk kamar tanpa permisi ini? Agar tidur nyenyak Anda tidak terganggu oleh kehadiran nyamuk, sebaiknya lakukan 7 cara alami berikut ini : Ajaib! Tempel Kubis pada bagian Ini dan Hasilnya Sungguh Luar Biasa

1.    Jangan lupa mandi yang bersih sebelum tidur

Tubuh kotor dan bau tidak hanya membuat kita tidak nyaman, tapi juga menarik perhatian nyamuk. Oleh karena itu, pastikan mandi yang bersih dulu sebelum pergi tidur.

2.    Bersihkan kamar tidur

Nyamuk paling suka bersarang di tempat yang kotor, mislanya : banyak pakaian bergantung, tumpukan kardur yang tak terpakai, atau tumpukan pakaian kotor. Untuk itu, pastikan kamar tidur Anda selalu dalam kondisi bersih setiap hari agar nyamuk tidak memiliki kesempatan untuk masuk ke kamar Anda. Jurus Ampuh Agar Suami Tak Menduakanmu

3.    Gunakan kipas angin

Jika kedua hal diatas sudah dilakukan, namun masih ada nyamuk yang berkeliaran di kamar Anda, usir saja dengan kipas angin. Dijamin nyamuk-nyamuk tersebut akan sulit mendekati Anda dan tidur nyenyak berkualitas bisa Anda dapatkan.

4.    Gunakan kulit jeruk

Setelah makan jeruk, jangan buang kulitnya ya, karena bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk. Hal itu karena aroma jeruk yang menyengat sehingga nyamuk tidak akan betah berlama-lama di kamar Anda. Malu Bersalaman Karena Tangan Kasar? Ini Cara Hilangkan Kapalan di Tangan

5.    Daun serai

Sama halnya dengan kulit jeruk, daun serai memiliki aroma khas yang juga bisa digunakan untuk mengusir nyamur dari kamar. Caranya cukup menghaluskan daun serai dan menyaring airnya. Masukkan dalam botol spray untuk digunakan pada ruangan yang banyak nyamuknya.

6.    Minyak lavender

Buat obat semprot secara alami dengan minyak lavender dan  ragi. Caranya cukup dengan mengombinasikan kedua bahan tersebut, lalu memasukkan dalam wadah yang disimpan dalam ruangan.

7.    Kayu putih dan lemon

Jika Anda biasa menggunakan lotion anti nyamuk, And absia mencoba membuatnya sendiri dengan bahan alami, yakni : minyak kayu putih dan lemon. Campurkan kedua bahan dan oleskan secara merata pada tangan dan kaki agar bebas dari serangan nyamuk.
Ketujuh cara alami diatas dijamin ampuh membuat Anda terbebas dari serangan nyamuk dan pastinya membuat tidur Anda menajdi lebih nyenyak. Wanita! Hindari 7 Perbuatan Ini Saat haid, karena dapat Berakibat Fatal

SUMBER

Loading...

Baca Juga

Tidur Tidak Nyenyak Gara-Gara Nyamuk? Lakukan 7 Cara Alami Ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar