Tuesday, May 19, 2015

Tips Menghilangkan Bekas Luka Cacar Air yang Menghitam dan Berlubang

Cacar air merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus herpes variecella zoster. Hampir semua orang pernah menderita Cacar air, karena penyebaran penyakit ini sangat mudah dan cepat. Cacar air bisa menular melalui beberapa cara, diantaranya : kontak langsung (kulit, cairan pernafasan) dan kontak tidak langsung (udara yang terkontaminasi virus herpes varicella zoster).
Penyakit cacar air umumnya selalu meninggalkan bekas luka yang mengganggu, diantaranya hitam dan berlubang. Bayangkan saja, betapa tidak nyamannya jika kulit yang tadinya putih mulus harus bernoda karena bekas luka cacar. Eit, tapi Anda tidak perlu cemas atau khawatir, karena ada banyak cara untuk menghindari dan mengatasi bekas luka menghitam dan berlubang. Penasaran? Intips yuk…

Tips untuk menghindari Luka menghitam dan berlubang

Untuk menghindari risiko bekas luka yang menghitam dan berlubang, simak tips yang harus diterapkan ketika Anda menderita cacar air berikut :
•    Jaga kebersihan badan dan pakaian Anda, karena kotor dapat memicu kuman dan bakteri yang semakin memperparah luka cacar.
•    Jangan menggaruk benjolan cacar air, karena hal itu yang menimbulkan bekas berlubang
•    Segera konsultasi ke dokter agar segera dilakukan pengobatan
•    Lakukan pengobatan alami untuk menghindari penyebaran cacar air, diantaranya : mengoleskan parutan jagung muda ke seluruh tubuh, diamkan hingga mengering, lalu seka dengan air hangat.

Tips Menghilangkan bekas cacar air yang menghitam dan berlubang

Jika terlanjur tidak melakukan perawatan sebagaimana diatas, maka Anda bisa mencoba tips menghilangkan bekas cacar yang menghitam dan berlubang berikut ini :
Lidah buaya
Lidah buaya mengandung nutrisi penting yang bagus untuk membantu meregenerasi sel kulit dan membuatnya lebih cerah. Untuk menyamarkan luka bekas cacar yang menghitam dan berlubang, Anda bisa melakukan perawatan rutin dari dalam dan luar, yakni dengan mengonsumsi jus lidah buaya atau mengoleskan langsung pada luka.
Kacang hijau
Kacang hijau kaya akan nutrisi yang bagus ampuh mengatasi bekas luka menghitam dan berlubang. Caranya adalah : rendam kacang hijau hingga empuk, kemudian blender sampai halus. Setelah itu balurkan pada luka/bekas luka cacar, diamkan beberapa saat, baru dech bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa maksimal.
Minyak Biji bunga matahari
Minyak biji bunga matahari sangat kaya vitamin E yang membantu memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak, sehingga sangat cocok untuk mengatasi masalah kulit menghitam dan berlubang akibat cacar air
Minyak zaitun
Sebagaimana minyak biji matahari, minyak zaitun juga kaya vitamin E yang bagus untuk menjaga mengatasi bekas luka dan mempercantik kulit Anda.
Kulit pisang
Cara termudah dan murah untuk mengembalikan kulit indah Anda dari bekas luka cacar adalah kulit pisang. Tidak hanya melembabkan kulit,  tapi kulit pisang juga berfungsi mencerahkan bekas luka Anda. Oleskan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.
Semoga tips menghilangkan bekas luka cacar yang menghitam dan berlubang diatas dapat membantu mengatasi masalah Anda. Selamat mencoba.

Loading...

Baca Juga

Tips Menghilangkan Bekas Luka Cacar Air yang Menghitam dan Berlubang
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 comments:

December 16, 2016 at 5:18 AM delete

Pakai Obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap dan pasti.

Reply
avatar