Tuesday, January 16, 2018

Taklukkan Tekanan Darah Tinggi dengan Makanan Super Ini

IntipsLagi - Gaya hidup serba modern seperti sekarang ini membuat banyak penyakit bermunculan, salah satunya tekanan darah tinggi. Tekanan darah sendiri merupakan kekuatan aliran yang berasal dari organ jantung yang mendorong melawan dinding pembuluh darah atau arteri. Sementara itu, tekanan darah tinggi atau yang disebut hipertensi merupakan satu kondisi dimana tekanan darah lebih tinggi dari semestinya, yang normalnya adalah 120/80 milimeter merkuri (mmHG). Tekanan darah yang terlalu tinggi sangatlah berbahaya karena dapat mengganggu sirkulasi darah. Hipertensi disebut juga pembunuh diam-diam karena memang penyakit ini tidak menyebabkan gejala jangka panjang, meski begitu dapat menyebabkan komplikasi yang mengancam nyawa, seperti : penyakit jantung koroner, gagal ginjal, stroke, gagal jantung, diabetes dan masih banyak penyakit serius lainnya. Wajib Tahu! Ini Gejala Pada Tubuh Sebelum Terjadi Serangan Jantung
tekanan darah tinggi/tirto.id
Jika saat ini Anda memiliki tekanan darah normal, bukan berarti Anda bisa bersantai, tetap lakukan upaya pencegahan untuk menjaga agar tekanan darah selalu normal dan menghindari risiko hipertensi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaklukkan tekanan darah, salah satunya dengan makanan. Ingin tahu makanna apakah yang membantu taklukkan tekanan darah tinggi? Simak informasinya berikut ini : Plak Bisa Rusak Gigimu, Ini 7 Bahan Alami Untuk Mengatasinya

•    Susu rendah lemak dan yoghurt

Susu rendah lemak dan yogurt merupakan minuman yang kaya kalsium dan rendah lemak, dimana minuman ini ampuh membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

•    Buah bit

Buah bit mengandung nitrat yang bermanfaat membantu menurunkan tekanan darah dalam waktu singkat, yakni sehari semalam. Anda bisa minum jus buah bit secara rutin agar terhindar dari penyakit darah tinggi.

•    Ikan

Ikan yang kaya asam lemak omega 3 sangat membantu turunkan tekanan darah agar selalu normal.

•    Oatmeal

Untuk karbohidrat, Anda bisa memilih gandum karena ampuh membantu turunkan tekanan darah. Hal ini karena gandum mengandung serat tinggi, rendah natrium dan juga rendah lemak.

•    Pisang

Buah pisang sangat kaya akan potassium yang bermanfaat menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Anda bisa menjadikan buah pisang sebagai buah wajib setiap hari.

•    Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung polifenol yang bermanfaat turunkan tekanan darah dengan cepat. Anda bisa minum minyak zaitun atau mencampurkannya kedalam makanan atau salad.
Agar tekanan darah Anda senantiasa normal, selain rutin konsumsi makanan diatas, Anda wajib menghindari beberapa makanan yang menyebabkan tekanan darah tinggi, diantaranya : makanan asin, makanan kaya  natrium (makanan olahan, makanan kalengan, fast food),  makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan, dan masih banyak yang lainnya.

Ciri-ciri yang wajib dikenali ketika mengalami tekanan darah tinggi

Sebenarnya penyakit hipertensi tidak menunjukkan ciri atau gejala yang serius, kecuali yang ringan saja. Baru ketika tekanan darah tinggi yang parah, barulah seseorang akan mengalami beberapa ciri, yang diantaranya :
•    Pusing dan sakit kepala parah
•    pandangan buram
•    detak jantung tak teratur
•    nyeri dada
•    darah dalam urin
•    susah bernafas
•    telinga berdenging
•    mual
•    kebingungan
Selain tanda-tanda tersebut, masih banyak tanda lainnya. Oleh karena itu, jangan sepelekan, segera periksakan kesehatanmu.

Tags : gejala tekanan darah tinggi, tips menurunkan tekanan darah tinggi, ukuran tensi darah tinggi, penyebab tekanan darah tinggi, perawatan tekanan darah tinggi, penyebab darah tinggi pada usia muda, cara menurunkan darah tinggi tradisional, pengobatan hipertensi

Loading...

Baca Juga

Taklukkan Tekanan Darah Tinggi dengan Makanan Super Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar