Sunday, September 6, 2015

Ingin Putihkan Ketiak dan Selangkangan? Gunakan 9 Bahan-Bahan Alami Ini

Kulit putih menjadi dambaan semua wanita. Sayangnya, ada beberapa lokasi tubuh yang warnanya cenderung kusam dan menghitam, antara lain : selangkangan dan ketiak. Daerah ketiak dan selangkangan sangat mudah menghitam karena lokasi lipatan memiliki kelembaban tinggi. Meskipun letaknya tersembunyi, namun ketiak dan selangkangan tetap harus dijaga.  Membiarkan sel kulit mati menumpuk tentu dapat merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Mandi saja tidak cukup untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, untuk itu ada beberapa perawatan yang harus Anda lakukan untuk menjaga keindahan kulit ketiak dan selangkangan. (Deteksi DIni 9 Gejala Penyakit Melalui Kondisi Wajah)
ketiak/101kesehatan.blogspot.com
Penyebab ketiak dan selangkangan kusam/menghitam, antara lain : hormonal, tidak menjaga kebersihan, gesekan kulit, penyakit kulit akibat bakteri dan jamur, iritasi kulit, peradangan, penggunaan deodorant, dan lain sebagainya. Untuk mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini : (Atasi Sakit dan kaku di Leher dengan Bahan Alami Ini)

Baking Soda

Baking soda membantu mengangkat sel kulit mati pada ketiak dan selangkangan sehingga membuatnya lebih cerah. Caranya cukup mencampur dengan air hingga menjadi pasta dan oleskan secara merata pada ketiak dan selangkangan. (Waspadai Ciri-Ciri Tahilalat yang Berbahaya)

Pepaya   

Kandungan enzim papain dan vitamin C pada pepaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan. (Waspadai Ancaman Penyakit AKibat Kolesterol Tinggi)

Kentang

Kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga area ketiak dan selangkangan semakin cerah. (Waspadai 8 Jenis Sayuran yang Bisa Menjadi RAcun Bagi Tubuh)

Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang bagus untuk membantu mencerahkan kulit kusam dan menghitam. Caranya mudah, yakni haluskan tomat dan tambahkan garam, oleskan secara merata pada ketiak dan selangkangan, lakukan pijatan lembut agar kandungannya meresap kedalam kulit. (Benarkah Bayam dan Tahu Berbahaya Jika Dimasak Bersama)

Lemon atau jeruk nipis

Lemon atau jeruk nipis tidak hanya dapat mencerahkan kulit, tapi juga ketiak dan selangkangan. Caranya, campurkan air perasan jeruk nipis dan garam, lalu gosokkan secara lembut pada kulit ketiak dan selangkangan. Diamkan selama 10-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Susu dan yogurt

Susu dan yogurt tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga membantu mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan. Caranya cukup oleskan pada kulit ketiak dan selangkangan, gosok dengan lembut, diamkan beberapa saat. Lalu bilas hingga bersih. Jangan lupa oleskan pelembab setelah itu.

Mentimun

Selain melembabkan kulit, timun juga bisa membantu mencerahkan ketiak dan selangkangan.

Kunyit

Kandungan dalam kunyit tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga membantu mengatasi iritasi kulit dan mencerahkannya.

Tawas

Tawas tidak hanya mengatasi bau tidak sedap pada ketiak, tapi juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit ketiak/selangkangan.
Selain cara diatas, pastikan Anda menjaga kebersihan dan kesehatan kulit ketiak dan selangkangan dengan cara, antara lain : hindari menggunakan pakaian ketat, membiarkannya lembab atau basah, menggunakan produk pemutih sembarangan, jaga kebersihan dan lain sebagainya.

Loading...

Baca Juga

Ingin Putihkan Ketiak dan Selangkangan? Gunakan 9 Bahan-Bahan Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar