Sunday, January 21, 2018

Waspadai Ini 7 Tanda Penuaan Dini Yang Sering Terjadi Pada Wanita

IntipsLagi - Usia masih muda, tapi wajah sudah terlihat menua? Penuaan dini merupakan salah satu momok yang cukup ditakutkan oleh wanita. Jelas saja, siapa sich yang ingin terlihat lebih tua dari usianya? Meski menjadi tua itu suatu kepastian, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita selalu menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat kencang dan awet muda. Tahukah Anda jika banyak sekali factor yang mempercepat terjadinya penuaan, diantaranya :  sinar matahari, radikal bebas, udara terlalu lembab, olahraga berlebihan, asap rok0k, dan masih banyak yang lainnya. Penuaan dini terjadi begitu cepat, apalagi jika terlambat ditangani, tahu-tahu wajah sudah menua begitu saja. Wanita! Waspadai 6 Penyebab Kulit Kusam 
tanda penuaan dini
Agar tak dihantui masalah penuaan dini, sebaiknya kenali beberapa tandanya. Karena hanya dengan mengenali tanda-tandanya, kita bisa segera melakukan upaya perawatan yang lebih serius untuk memperlambat penuaan dini. Apa sajakah tanda-tanda penuaan dini yang sering terjadi pada wanita, simak informasinya berikut ini : Rutin Minum 6 Ramuan Ini Bikin Kulitmu Makin Berkilau

1.    Bintik hitam

Bintik hitam di kulit bisa muncul di usia 20-30-an. Penyebabnya sendiri adalah paparan sinar matahari. Jika muncul tanda penuaan ini, Anda bisa meminimalisir kerusakannya dan memperlambat penuaan dini dengan rajin memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Selain itu, penuhi asupan Vitamin C yang bermanfaat meminimalisir kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas. Jangan lupa juga untuk menggunakan cream malam yang cocok secara rutin untuk menjaga kulit tetap sehat.

2.    Garis Halus

Ketika muncul garis halus di sekitar mulut, hidung dan mata, jangan pernah sepelekan karena kondisi ini merupakan tanda penuaan dini. Segera atasi dengan perawatan kulit yang tepat.

3.    Lingkaran Gelap

Tanda penuaan dini lainnya yang patut diwasapdai adalah munculnya lingkaran gelap di sekitar mata. Hal ini biasanya terjadi akibat kurang tidur, namun bisa juga karena perubahan pigmen kulit. Jika mengalami kondisi ini, jangan abaikan tapi cobalah periksakan diri ke dokter agar diketahui penyebab pastinya.

4.    Keriput dan kerutan di pipi

Selain garis halus, tanda penuaan dini juga bisa ditandai dengan munculnya keriput atau kerutan di tengah pipi dan rahang ketika usia 20-30an. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa gunakan produk yang bermanfaat merangsang kolagen baru.

5.    Kulit Kendur

Setelah kulit keriput, tanda lainnya yang bisa dikenali adalah kulit kendur. Kondisi ini bisa terjadi pada anggota tubuh, termasuk wajah, dagu, leher dan lainnya. Kulit kendur membuat kulit kehilangan volume dan juga elastisitasnya.

6.    Kulit tidak merata

Tanda penuaan lainnya yang patut diwaspadai adalah kulit tidak merata dan mudah iritasi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan tabir surya secara rutin di  siang hari dank rim malam di

7.    Kulit lebih kasar dan kusam

Kulit lebih kasar dan kusam juga patut diwaspadai sebagai salah satu tanda penuaan dini. Hal ini terjadi akibat hilangnya kelembapan kulit sehingga kulit lebih kering dan sensitive.
Hem, ternyata ada banyak tanda penuaan dini yang harus diwaspadai oleh para wanita. Semoga informasi yang berjudul Waspadai Ini 7 Tanda Penuaan Dini Yang Sering Terjadi Pada Wanita diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara mengatasi penuaan dini pada kulit wajah., ciri ciri penuaan dini pada remaja, penuaan dini pada pria, penuaan dini pada mata, penuaan dini umur 19 tahun, obat penuaan dini, tomat cegah penuaan dini, 6 tanda penuaan dini


Loading...

Baca Juga

Waspadai Ini 7 Tanda Penuaan Dini Yang Sering Terjadi Pada Wanita
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar