Monday, October 23, 2017

Kenali Penyebab Kulit Gatal dan Berdaki Meski Sudah Mandi Bersih

IntipsLagi - Apa yang Anda pikirkan ketika melihat seseorang yang kulitnya berdaki dan gatal-gatal?  Kulit gatal dan berdaki selalu identik dengan kurangnya menjaga kebersihan kulit. Namun bagaimana jika Anda sudah rajin mandi setiap hari, namun kulit masih saja gatal dan banyak dakinya? Masalah daki yang menumpuk di kulit tidak bisa disepelekan, karena kalau terlanjur menumpuk akan sulit dibersihkan bahkan bisa menutup pori-pori kulit sehingga kulit jadi tidak bisa bernafas. Kulit gatal dan berdaki dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang, maka itu harus diatasi dengan cara yang benar. Suka Tidur Dengan Rambut Basah? Waspadai 7 Bahayanya 
kulit berdaki/netkadin.com
 Tahukah Anda jika ternyata ada banyak penyebab kulit gatal dan berdaki meski sudah sering mandi, diantaranya adalah :

•    Air yang dipakai untuk mandi

Salah satu penyebab tubuh gatal dan berdaki meski sudah mandi bersih adalah air yang digunakan untuk mandi tidak bersih. Air bersih memiliki cirri-ciri, antara lain : tidak berwarna, tidak berbau, tidak berasa asin saat tertelan, dan memiliki pH sekitar 6,5-8,5. Air kotor tidak hanya membuat kulit gatal, tapi juga kusam, iritasi, berjerawat,bahkan makin berdaki. 6 Cara Alami Sembuhkan Nyeri Asam Urat yang Menyiksa

•    Menggunakan sabun mandi yang tidak tepat

Sabun mandi yang tidak tepat juga bisa membuat kulit gatal, kering bahkan menggelap seperti banyak dakinya. Makan itu, pastikan pilih sabun mandi yang tepat kandungannya dan pasti bisa merawat keindahan kulit Anda.

•    Mandi asal-asalan

Mandi asal-asalan juga bisa menjadi alasan tubuhmu gatal dan berdaki. Bagaimana tidak, Anda mandi tanpa melakukan mengoleskan sabun atau mengelupasan kulit/eksfoliasi.

•    Mandi menggunakan air terlalu panas

Mandi menggunakan air terlalu panas bukannya malah membersihkan daki, tapi justru dapat merusak integritas stratun korneum atau kulit lapisan terluar dan melarutkan lemak permukaan yang bermanfaat menjaga kelembapan kulit. Ketika kelembapan kulit hilang, maka kulit justru jadi kering, gatal bahkan terlihat menghitam seperti daki.

•    Mandi terlalu lama dan sering

Mandi terlalu lama dan sering juga tidak membantu karena bisa jadi membuat kulit Anda jadi kering, mudah iritasi gatal-gatal atau bahkan menghitam seperti berdaki.

Tips agar tubuh bersih dari daki

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tubuh bersih dari daki, diantaranya : membersihkan tubuh dengan minyak zaitun, hindari menggosok kulit menggunakan handuk/bahan lainnya karena hanya memicu iritasi kulit, gosok perlahan dengan scrup mandi yang berbahan alami, gunakan lulur kopi sebelum mandi, menggosok perlahan dengan batu apung dan masih banyak cara lainnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : penyebab timbulnya daki, daki pada miss v, cara menghilangkan daki yang sudah lama menempel di kulit, pengertian daki, membersihkan daki di selangkangan, daki putih di faraj, cara menghilangkan daki putih pada kemaluan wanita, keputihan seperti daki


Loading...

Baca Juga

Kenali Penyebab Kulit Gatal dan Berdaki Meski Sudah Mandi Bersih
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 comments:

December 11, 2017 at 6:32 PM delete

Blog yang menarik dan informatif sekali

Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini.

Konsultasi Dokter Online Gratis Penyakit Infeksi saluran kemih

Cara Mengatasi kencing Nanah / Gonore

CHAT DOKTER

Cara Merawat Vagina Dari Keputihan

Reply
avatar