Tuesday, March 27, 2018

Galau Karena Jerawat Pasir? Atasi Dengan Cara Sederhana Ini

IntipsLagi - Galau karena kehadiran jerawat? Menjaga kulit agar senantiasa mulus itu tidak mudah, karena banyak sekali gangguan yang siap merusak rencana Anda, salah satunya jerawat. Jerawat ada banyak jenisnya, salah satunya jerawat pasir. Mungkin Anda bingung, jerawat pasir itu yang seperti apa sich? Jerawat pasir merupakan jerawat yang volumenya lumayan banyak menyebar ke seluruh wajah dan ukurannya kecil-kecil. Meski ukurannya kecil, namun jerawat pasir sama-sama mengganggu penampilan bahkan merusak rasa percaya diri. Mungkin tak semua orang tahu, apa yang menjadi penyebab jerawat pasir dan bagaimana cara mengatasinya? Baju Terkena Noda Deodorant, Ini 6 Cara Membersihkannya
jerawat pasir/nozila.com
Jika selama ini Anda mearsa galau gara-gara kehadiran jearwat pasir, sebaiknya simak informasi selengkapnya dalam artikel ini.Panu Di kulit wajah Bikin Malu? Atasi dengan Cara Alami Ini

Penyebab jerawat pasir yang mengganggu

Penyebab jerawat pasir sendiri hampir sama beragamnya, dari mulai kotoran, debu, minyak, bekas make up, dan psikologis. Kotoran/debu/asap yang tidak segera dibersihkan dan dibiarkan menempel lebih lama di wajah akan memicu munculnya jerawat pasir. Selain itu, perubahan hormone juga menjadi pemicu tumbuhnya jerawat pasir di wajah.

Cara mengatasi jerawat pasir di wajah

Pasti Anda sering merasa gemas ketika melihat jerawat kecil-kecil yang menyebar di seluruh wajah. Hal ini memicu rasa ingin memencet jerawat, tapi jangan sampai melakukan hal ini karena justru dapat memperparah kondisi jerawat. Selain membuat jerawat meradang, kulit memerah juga dapat memicu infeksi. Lalu bagaimana harus mengatasi jerawat pasir? Simak beberapa cara sederhana berikut ini :

1.    Rutin cuci muka

Jangan malas cuci muka, terutama ketika Anda selesai beraktivitas di luar ruangan. Gunakan sambun pencuci muka yang tepat dan sesuai jenis kulit agar tidak menimbulkan masalah lain.

2.    Bersihkan sisa make up sebelum tidur

Sebelum tidur, jangan pernah lupa membersihkan sisa make up yang menempel di wajah. Meski sepele, namun jika hal ini dilupakan maka dapat berakibat buruk di kulit wajah, salah satunya jerawat pasir.

3.    Hindari gunakan produk kulit yang mengandung minyak berlebih

Memilih produk make up wajib hukumnya, terutama bagi Anda yang kulitnya berjerawat. Pilih produk yang berbahan dasar air agar tidak memberatkan kulit.

4.    Gunakan masker dari bahan alami

Menggunakan masker bahan alami, seperti : the hijau,, yogurt, lemon dan lainnya dapat membantu meredakan jerawat dan menjaga kelembapan alami kulit serta membuat kulit lebih kencang dan mulus.

5.    Rutin gunakan scrub alami

Selain menggunakan masker, disarankan juga rutin melakukan scrubing pada kulit wajah. Perawatan ini membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan minyak yang dapat memicu jerawat. Pilihlah scrub dari bahan-bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping untuk kulit, seperti : lidah buaya dan garam, madu dan gula pasir, madu dan oatmeal, dan lainnya. 

6. Konsumsi makanan sehat

Jika ingin jerawat cepat sembuh, pastikan pilih makanan yang sehat bergizi. Selain menutrisi tubuh, kandungan gizi dalam makanan diharapkan mampu menutrisi kulit. Hindari makanan yang merugikan kulit dan memperparah jerawat, seperti : makanan berlemak, makanan manis, makanan asin dan lainnya.
Hem, ternyata sangat sederhana cara mengatasi jerawat pasir. Semoga informasi yang berjudul Galau Karena Jerawat Pasir? Atasi Dengan Cara Sederhana Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : jerawat pasir dr oz, jerawat pasir parah, jerawat pasir gatal, cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya, obat jerawat pasir di apotik, menghilangkan jerawat pasir dengan putih telur, sabun muka untuk jerawat pasir, salep penghilang jerawat pasir

Loading...

Baca Juga

Galau Karena Jerawat Pasir? Atasi Dengan Cara Sederhana Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar