Tuesday, July 7, 2015

Tips Menjaga Kecantikan Sebelum Tidur

Tidur merupakan cara terbaik mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Ternyata sebelum tidur ada beberapa ritual yang harus dilakukan untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut. Hem, kelihatannya banyak yang mengabaikan perawatan kecantikan sebelum tidur, padahal ritual ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dan rambut
Perawatan kecantikan sebelum tidur bukanlah ritual yang ribet, bahkan bisa dikatakan cukup simpel. Namun jika Anda mengabaikannya, siap-siap saja mengalami masalah kulit yang serius pada kulit dan rambut. Ingin tahu apa sajakah perawatan yang wajib dilakukan sebelum tidur? Simak tips menjaga kecantikan sebelum tidur berikut ini :

1.    Perawatan tubuh menggunakan lulur/scrub

Mandi akan membuat tubuh lebih segar dan kualitas tidur menjadi lebih baik dan nyenyak. Sebelum mandi, lakukan perawatan menggunakan lulur/scrub yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk sehingga masalah kulit bisa dihindari.

2.    Perawatan rambut

Aktivitas seharian yang padat pasti membuat rambut berkeringat dan kotor. Nah, sebelum tidur, Anda harus pastikan sudah mencuci rambut hingga bersih. Oleskan kondisioner agar kelembaban alami rambut tetap terjaga. Selain itu, sebelum tidur Anda bisa mengoleskan vitamin rambut agar nutrisi rambut terpenuhi dengan baik.

3.    Oleskan body lotion

Untuk menjaga kelembapan alami kulit, ada baiknya jika sebelum tidur, Anda mengoleskan lotion pada kulit. Cara tersebut juga membuat kulit Anda tetap halus, lembut dan wangi.

4.    Gunakan krim malam

Penggunaan krim malam sangat disarankan, apalagi bagi Anda yang sibuk beraktivitas seharian di luar. Manfaat krim mala mini dapat membantu mempertahankan kelembapan alami dan kekencangan kulit wajah Anda. Dengan demikian, wajah akan terlihat sehat dan awet muda.

5.    Perawatan mata

Perawatan mata sangat penting untuk mengistirahatkan mata setelah lelah akibat aktivitas harian.  Perawatan mata yang bisa Anda lakukan adalah dengan menempelkan irisan mentimun pada mata. Cara mudah ini sangat bermanfaat menjaga mata agar tetap sehat dan segar dan mencegah lingkar hitam/mata panda.

6.    Minum jus buah sebelum tidur

Buah-buahan termasuk makanan terbaik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Dibandingkan cemilan lainnya,  jus buah tentu lebih banyak manfaatnya untuk tubuh. Minumlah satu gelas jus buah satu jam sebelum tidur, agar tubuh lebih sehat dan segar saat bangun tidur.

7.    Jangan tidur terlalu malam

Begadang termasuk aktivitas yang tidak disarankan, karena dapat mengganggu kecantikan kulit dan kesehatan Anda. Agar kecantikan tetap terjaga, usahakan cukupkan jam tidur Anda selama 8 jam sehari. Dengan tidur yang cukup, maka tubuh akan segar dan bugar.
Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan bagi kita semua.


Loading...

Baca Juga

Tips Menjaga Kecantikan Sebelum Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar