Sunday, August 5, 2018

Mengejutkan, Ternyata 5 Hal Ini Bikin Kamu Berisiko Kena Kanker Kulit

IntipsLagi - Seberapa besarkah perhatian Anda pada kesehatan kulit? Kulit merupakan bagian paling luar dari tubuh yang sering diabaikan, padahal ada banyak penyakit yang siap mengancam kulit, salah satunya kanker kulit. Terlebih lagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar, dimana ada banyak factor yang meningkatkan risiko terkena penyakit mematikan tersebut. Kanker kulit bisa menyerang siapa saja, terutama bagi Anda yang suka melakukan kebiasaan buruk pada kulit. Merawat dan menjaga kesehatan kulit tak hanya membuat penampilannya semakin cantik, tapi bisa menghindarkan Anda dari kanker kulit. Tips Cara Mudah Cegah Rambut Bau Apek Karena Pakai Jilbab
sengatan matahari sebabkan kanker
Memahami penyebab kanker kulit bisa membantu menghindarkan Anda dari penyakit ini. Nah, berikut ini beberapa hal yang membuat Anda berisiko tinggi terkena kanker kulit, yakni : Bukan Biji Jambu, Ternyata Ini Penyebab Usus Buntu Yang Sering Disepelekan

1.    Memiliki keturunan kanker

Bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga kanker, Anda harus waspada karena penyakit kanker kulit juga termasuk penyakit genetic. Jadi jika keluarga atau saudara Anda ada yang menderita kanker kulit, maka bisa jadi 50% keturunanya akan berisiko terkena kanker kulit.

2.    Bercak di kulit akibat sengatan matahari

Bagi Anda yang sering terbakar sinar matahari langsung, waspadai jika ada bercak pada kulit yang lebih gelap. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa satu sengatan matahari tunggal saja dapat menyebabkan seseorang berisiko tinggi terkena penyakit kanker kulit. Jadi, pastikan selalu pakai pakaian yang melindungi kulit dengan baik.

3.    Memiliki kulit cerah/putih

Hampir kebanyakan wanita suka memiliki kulit yang cerah/putih, padahal kondisi ini justru membuat Anda berisiko tinggi terkena kanker kulit karena kankungan melanin pada kulitnya sangat sedikit sehingga lebih rentan. Berbeda dengan pemilik kulit gelap yang memiliki kandungan melanin lebih banyak sehingga membantu menahan sinar UV matahari. Jadi, bersyukurlah dengan warna kulit yang sudah Anda miliki.

4.    Tinggal di pegunungan

Orang yang tinggal di daerah pegunungan memiliki risiko tinggi terkena kanker kulit karena sinar matahari lebih dekat dengan tempat tinggalnya. Bahkan dibandingkan dnegan orang yang tinggal di dataran rendah, intensitas sengatan sinar UV jauhlebih  tinggi orang yang tinggal di pegunungan. Nah loh,….

5.    Sering naik pesawat

Hal lain yang membuat Anda berisiko tinggi terkena penyakit kanker kulit adalah kebiasaan naik pesawat. Kok bisa? Ternyata ada penelitian menyebutkan jika orang yang sering naik pesawat lebih berisiko tinggi terkena kanker kulit , karena ketinggian membuat sinar UV lebih dekat dan lebih cepat terpapar di kulit.
Jika demikian kenyataannya, pastilah Anda akan lebih berhati-hati lagi. Sebisa mungkin lakukan upaya yang bisa membantu hindarkan Anda dari penyakit kulit mematikan. Semoga bermanfaat!

Tags : penyebab kanker kulit, kanker kulit melanoma, jenis kanker kulit, gambar kanker kulit, kanker kulit adara taista, obat kanker kulit melanoma, gejala karsinoma sel basal, mengapa terjadi kanker kulit

Loading...

Baca Juga

Mengejutkan, Ternyata 5 Hal Ini Bikin Kamu Berisiko Kena Kanker Kulit
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar