Saturday, December 10, 2016

Awas! Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Perut Kosong

Kesibukan seringkali membuat kita melewatkan waktu makan, sehingga berakhibat perut jadi kosong dalam waktu yang lama. Membiarkan perut kosong dalam waktu lama tidak hanya mengganggu konsentrasi tapi juga bisa mengganggu kesehatan. Jika biasanya kita bisa bebas mengonsumsi makanan apa saja, namun ketika perut kondisi kosong, kita harus selektif memilih makanan yang akan masuk ke dalam perut. Salah memilih makanan akan menyebabkan gangguan perut, salah satunya diare. Nah lho, alangkah ruginya hanya karena salah memilih makanan yang akan dikonsumsi saat perut kosong, lantas kesehatan Anda yang jadi taruhannya.

Agar tidak salam memilih makanan saat perut kosong, sebaiknya hindari 8 makanan ini saat perut kosong, yakni :

Jeruk

Jeruk memang kayak vitamin C dan nutrisi penting lainnya, namun hindari mengonsumsi di saat perut kosong karena dapat sebabkan kenaikan asam lambung, mulas danmaag karena kandungan asam dalam jeruk sangat tinggi.

Makanan pedas

Makanan pedas memang membuat nafsu makan meningkat, tapi sayangnya makanan pedas kurang bagus dikonsumsi saat perut kosong. Kenapa demikian? Karena rasa pedas dapat mengiritasi lapisan usus dan membuat Anda diare.

Kopi

Kopi hangat memang bisa membantu menenangkan perut seketika saat Anda lapar. Namun ketika perut dalam kondisi kosong, justru dianjurkan untuk menghindari minum kopi. Karena kandungan kafein dan asam dalam kopi dapat mengiritasi lapisan lambung dan sehingga perut akan bermasalah hingga diare.

Kacang

Saat perut kosong, mulut pasti ingin ngemil apa saja yang ada di depan mata, termasuk kacang. Namun makan saat perut kosong harus dihindari karena sebabkan perut kembung hingga diare.

Tomat

Sama halnya dnegan jeruk, buah tomat juga harus dihindari saat perut kosong. Karena kandungan asam tinggi dalam tomat bisa menyebabkan naiknya asam lambung, maag hingga diare.

Produk olahan susu

Ada beberapa produk olahan susu yang kurang bagus dikonsumsi saat perut kosong karena dapat memicu kenaikan asam lambung dan sebabkan perut kembung hingg adiare.

Soft drink

Minum soft drink memang menyegarkan seketika, namun jika dikonsumsi saat perut kosong justru kurang baik karena dapat sebabkan gangguan pencernaan hingga perut kembung.

Makanan yang mengandung gas

Tidak hanya minuman bersoda yang mengandung gas, karena ada beberapa jenis makanan bergas yang jika dikonsumsi saat perut kosong justru dapat sebabkan perut kembung hingga diare. diantara makanan tersebut, yakni : kecambal, kol, brokoli, dan lainnya.
Semoga informasi yang berjudul Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Perut Kosong diatas membuat kita lebih waspada saat mengonsumsi makanan.


Loading...

Baca Juga

Awas! Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Perut Kosong
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar