Wednesday, October 11, 2017

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Mencegah Keriput Pada Leher

IntipsLagi - Penuaan dini merupakan momok menakutkan bagi wanita. Tahukah Anda jika tanda-tanda  penuaan dini tidak hanya muncul wajah tapi bisa juga di bagian tubuh yang lain, salah satunya : leher. Leher termasuk bagian tubuh yang menunjang kecantikan, karena itu kita wajib menjaganya agar tetap cantik dan kencang. Sayangnya, masih banyak wanita yang mengabaikan perawatan pada leher sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan di area tersebut, seperti : kulit leher kering, bergelambir, kehilangan elastisitasnya, bintik hitam dan masih banyak tanda yang lainnya.  Jangan Salah, 7 Menu Sarapan Ini Bikin Tubuhmu Gemuk
leher keriput
Untuk mencegah penuaan dini pada leher, Anda bisa melakukan perawatan rutin sebagaimana yang dilakukan pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa melakukan 7 hal ini untuk mencegah keriput pada leher : Suka Bangun Kesiangan? Ini Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

1.    Lindungi dari paparan matahari

Sebagaimana kulit wajah, kulit leher juga wajib dilindungi dari sinar matahari, karena terdapat kandungan UVA dan UVB yang berpotensi merusak kulit bahkan menjadi penyebab penuaan dini. Gunakan pakaian yang menutup sempurna bagian leher  dan jangan lupa oleskan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

2.    Rawat kulit leher secara rutin

Sebagaimana Anda merawat kulit wajah, ternyata kulit leher juga wajib mendapatkan perlakuan yang sama, seperti : pembersihan, mengoleskan pelembab, masker, krim tertentu dan perawatan penting lainnya.

3.    Senam leher

Senam leher bisa dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kelenturan dan elastisitas kulit leher. Lakukan olahraga sederhana, seperti : mendongakan dan menundukkan leher, menoleh ke kanan dank e kiri, memutarkan leher dengan arah bergantian, dan lainnya.

4.    Posisi tidur yang tepat

Mengatur posiis tidur yang benar dapat mencegah munculnya lipatan pada leher. Gunakan satu bantal yang nyaman dan mampu menjaga posisi leher sepanjang malam serta mencegah munculnya keriput permanen.

5.    Lakukan pengelupasan dan scrubbing

Lipatan leher merupakan bagian yang banyak ditumbuhi sel kulit mati/daki, sehingga Anda wajib melakukan pengelupasan atau scrubbing. Malas melakukannya membuat kulit lebih gelap, kering dan kurang bisa menyerap bahan perawatan leher.

6.    Cerahkan leher dengan bahan alami

Jika kulit leher Anda terlihat gelap dan tidak cantik, Anda bsia melakukan perawatan alami dan aman, seperti : menggosokkan irisan lemon. Cara ini tidka hanya mencerahkan, tapi juga mengencangkan kulit leher

7.    Konsumsi makanan sehat dan bermanfaat untuk kulit

Makanan yang kita konsumsi bisa mempengaruhi kecantikan kulit, maka itu pastikan konsumsi makanan sehat dan kaya antioksidan yang berkhasiat menangkal paparan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
Dengan cara-cara sederhana diatas, tidak hanya kulit wajah Anda yang mulus dan kencang tapi juga kulit leher Anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara menghilangkan garis di leher secara alami, cara menghilangkan kerutan di leher secara alami, cara mengencangkan leher yg kendur, tips menghilangkan lipatan di leher, cara menghilangkan garis hitam di leher secara alami, cara menghilangkan lipatan di leher dengan cepat, arti lipatan leher, masker leher

Loading...

Baca Juga

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Mencegah Keriput Pada Leher
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar