Tuesday, May 29, 2018

Bikin Cepat Lapar! Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur

IntipsLagi - Sudah makan banyak saat sahur, tapi kok perut cepat terasa lapar,? Lapar merupakan satu godaan berat saat puasa. Jelas dong, karena lapar tak hanya membuat tenaga kita berkurang tapi konsentrasi juga menurun. Sebenarnya lapar sangatlah wajar untuk orang yang berpuasa, tapi jika rasa lapar itu datangnya pada waktu yang masih pagi banget, tentu ini patut dicurigai bahwa ada yang salah dengan makanan yang dikonsumsi saat sahur. Tahukah Anda bahwa kita wajib selektif memilih makanan, karena salah mengonsumsi makanan justru membuat kita jadi cepat merasa lapar. Tidak mau khan puasa Anda terganggu hanya karena salah memilih makanan saat sahur? Bertemu Wanita Penggoda Suamimu Alias Pelakor, Lakukan Cara Cerdas Ini
cepat lapar
Agar puasa Anda selalu lancar tanpa ada gangguan, sebaiknya kurangi atau hindari 5 makanan yang bikin Anda cepat merasa lapar berikut ini : Tak Perlu Memaksa Orang Menyukaimu, Ambil 6 Pelajaran Ini Dari yang Membencimu

1. Makanan Pedas

Makanna pedas memang menambah selera makan, akan tetapi makanan ini kurang cocok dinikmati saat sahur karena akan membuatmu cepat mearsa haus. Tak hanya itu, makanan ini juga memicu naiknya asam lambung dan menyebabkan masalah pada pencernaan. Alasan itulah, sebaiknya makanan pedas dibatasi atau dihindari saat sahur agar tidak mengganggu puasa Anda.

2. Junk food

Junkfood atau makanan cepat saji sebaiknya dihindari saat makan sahur. Selain tidak memebuhi kebutuhan nutrisi juga hanya mengenyangkan sementara saja dan membuat Anda akan mudah kelaparan karena asupan nutrisi tidak terpenuhi.

3. Mie Instan

Mie Instan memang menjadi alternative menu sahur yang simple dan praktis, karena memang mudha dibuat dan harganya juga murah meriah. Namun tahukah Anda jika mie instan mengandung garam tinggi sehingga membuat kita gampang haus. Selain itu, dalam mie instan juga tidak terkandung nutrisi yang memadai untuk tubuh. Kecuali jika Anda mau menambahkan sayuran dan juga lauk lainnya, maka bolehlah sesekali menjadikan mie instan untuk menu sahur.

4. Karbohidrat Sederhana

Makanan mengandung karbohidrat sederhana, seperti gula, kue kering, cake memang mengenyangkan tapi hanya sementara karena pada akhirnya Anda akan cepat merasa lapar. Untuk itu, sebaiknya hindari atau kurangi makanan jenis ini saat sahur.

5. Gorengan

Gorengan memang enak dinikmati kapan saja, termasuk saat sahur. Namun gorengan termasuk makanan tidak sehat karena mengandung lemak dan kolesterol tinggi yang membuat lambung bekerja ekstra keras sehingga dapat berisiko sebabkan perut kembung, cepat lapar, dan mudah mengantuk.
Sudah tahu khan beberapa makanan yang membuat kita cepat mearsa lapar saat puasa? Jika demikian, sudah saatnya kita mengurangi atau menghindari beberapa makanan diatas saat sahur. Semoga informasi yang berjudul Bikin Cepat Lapar! Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags : cara mengatasi cepat lapar, penyebab cepat lapar dan cepat kenyang, cepat lapar tanda awal kehamilan, kenapa orang gemuk cepat lapar, lapar terus gejala apa, sering lapar gejala penyakit apa, makanan yang membuat cepat lapar, mudah lapar dan lemas

sumber gambar : http://unycommunity.com

Loading...

Baca Juga

Bikin Cepat Lapar! Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar