Monday, May 7, 2018

Tak Perlu Memaksa Orang Menyukaimu, Ambil 6 Pelajaran Ini Dari yang Membencimu

IntipsLagi - Anda sudah berusaha menjadi orang baik, tapi nyatanya masih ada saja yang tidak menyukai atau bahkan terang-terangan membenci Anda? Jangan diambil hati, karena pada dasarnya kita memang tidak akan pernah bisa membahagiakan dan memuaskan orang lain. Sama halnya ketika kita melihat orang lain, bukankah kita tidak selalu menyukai setiap apa yang kita lihat? Jika demikian, kenapa harus memusingkan orang yang tidak menyukai atau membenci Anda? Kebencian dan ketidak sukaan orang lain pada Anda harusnya tak membuat Anda down apalagi tak bersemangat dalam hidup. Sebaliknya, justru dari simak buruk mereka, kita bisa mengambil banyak pelajaran hidup yang mungkin bisa membuat pribadi Anda jadi lebih sempurna. Tips dan Cara Alami Mengatasi Suara Serak Karena Sakit Tenggorokan
Jika ada yang membencimu/http://life.108jakarta.com
 Apa sajakah pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari para pembencimu? Simak informasinya berikut ini:  Mau Creambath, Hair Spa atau Hair Mask? Kenali Perbedaan dan Manfaatnya

1.    Lebih bersabar

Karena kita tak bisa memaksa orang lain untuk menyukai kita, maka yang bisa dilakukan adalah bersabar selama yang dilakukan tidak keterlaluan. Tapi jika pembencimu melakukan sesuatu diluar batas kesabaranmu, maka adakalanya Anda boleh membela diri/membuktikan bahwa Anda tak seperti yang dipikirkannya. Namun jika tidak membahayakanmu, jangan mudah terpancing tapi abaikan saja dan biarkan mereka puas menebarkan kebencian.Bahaya Mencampur Susu dengan Buah-Buahan

2.    Jangan balas keburukan dengan keburukan

Kebaikan balas dengan kebaikan, tapi sebaliknya kita tidak perlu membalas keburukan dengan keburukan yang sama. Tunjukkan kelas dan kualitasmu, kalau Anda bisanya melakukan hal murahan sama seperti yang dilakukan pembencimu, maka seperti itulah kualitas Anda.

3.    Berfikir positif jika dirimu memiliki banyak kelebihan

Kebencian orang bisa jadi karena banyak sebab, salah satunya iri dengki. Artinya apa, mereka membencimu karena merasa kamu lebih segalanya dari dia sehingga rasa iri dengki membuatnya membencimu. Ingat, ketika kamu direndahkan, maka artinya kamu lebih tinggi dari dia, ketika kamu dijelekkan, artinya kamu lebih baik darinya, dan lainnya. Bersyukurlah dan tetaplah rendah hati agar orang semakin tahu kualitas dan baiknya kepribadianmu.

4.    Belajar menghargai orang lain

Ada yang menyukai, ada yang pura-pura menyukai namun adapula yang membenci. Dari perilaku orang disekitar Anda  bisa diambil pelajaran bahwa setiap orang memang memiliki kepribadian yang beragam. Jika demikian, harusnya kita bisa lebih menghargai orang lain yang mungkin berbeda dengan kita. Jika kita tidak bisa memaksakan diri menyukai orang lain, sebaliknya kita juga jangan memaksa orang lain menyukai Anda.

5.    Tetap bersikap baik meski itu nggak mudah

Bersikap baik pada orang yang baik padamu itu mudah, tapi bagaimana pada orang yang jelas-jelas tidak suka/membencimu? Tetap bersikap baik meski dicueki atau diacuhkan, toh nantinya orang akan semakin tahu siapa yang lebih baik diantara kalian.

6.    Anggap sebagai kritik terbaik untuk menyempurnakan hidupmu

Jangan berpikir negative pada orang yang mencemooh dan mencacimu, tapi anggaplah itu sebagai kritik yang membangun sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan sempurna lagi.
Setelah membaca artikel diatas, pastilah Anda harus lebih bijaksana lagi. Berhentilah berharap apalagi memaksa semua orang menyukai Anda, karena sesuatu yang dipaksakan justru akan membuat Anda capek dan kecewa.
Tags : tidak semua orang menyukaimu, tak perlu memaksa orang lain menyukai kita, tidak semua orang menyukai kita, kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai kita, jangan pernah memaksakan cinta, jangan pernah memaksakan cinta, aku tidak pernah memaksa seseorang untuk mencintaiku, jangan memaksa kehendak, kata kata jangan memaksa cinta, cara memaksakan cinta, jangan memaksakan hati, akibat memaksakan cinta, kata kata tidak memaksakan cinta

Loading...

Baca Juga

Tak Perlu Memaksa Orang Menyukaimu, Ambil 6 Pelajaran Ini Dari yang Membencimu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar