Sunday, July 2, 2017

Kantong Tipis Usai Lebaran? Hadapi Dengan Cara Ini

IntipsLagi - Lebaran bikin kantong Anda tipis? Jelas saja, karena umumnya orang berpikir bahwa lebaran itu datangnya cuma setahun sekali, jadi tidak masalah jika dirayakan dengan semeriah mungkin. Tak peduli berapa banyak duit yang dihabiskan, yang penting lebaran harus bersenang-senang. Makan-makan, rekreasi, reuni dan beberapa acara seringkali digelar untuk menambah meriahnya suasana lebaran sehingga tak mengherankan jika banyak yang mengeluh kantong tipis seusai lebaran. Masalah kantong tipis seusai lebaran tidak bisa diremehkan, karena bisa mengakibatkan terjadinya defisit pada hari-hari bahkan bulan-bulan selanjutnya. Kira-kira bagaimana cara menanggulangi masalah kantong tipis seusai lebaran? Agar lebih jelasnya, simak cara bijaknya agar masalah keuangan Anda segera membaik pasca lebaran, berikut ini : Kulit Kakimu Mengelupas Terus Menerus? Kenali 6 Penyebabnya
kantong tipis usai lebaran/http://www.kramola.info

Hitung kembali kebutuhan

Agar tidak semakin berantakan, cobalah hitung kembali kebutuhan hingga hari gajian tiba. Ingat, hanya kebutuhan yang penting saja, bukan keinginan. Cara ini akan membantu menyelamatkan keuangan Anda yang mulai menipis. Waspadai Penyebab Sering Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur

Tekan pengeluaran seminimal mungkin

Periksa kembali pengeluaran Anda, apakah Anda benar-benar membutuhkannya? Jika masih bisa ditekan, lakukanlah seminimal mungkin agar Anda tidak sampai bokek akut.

Hindari berhutang

Hutang mungkin bisa membantu menyelamatkan keuangan Anda saat ini, tapi utang yang membengkak hanya akan memperburuk kondisi financial Anda di bulan-bulan berikutnya.

Bongkar celengan

Jika Anda suka menabung atau menyimpan uang di tempat-tempat darurat, seperti wadah bumbu, wadah beras, atau di tempat lainnya. Maka ini saat yang tepat untuk mengumpulkannya. Lumayan banget, setidaknya bisa menambah cadangan pemasukan hingga hari gajian tiba.

Bersabar dulu dengan kondisi yang ada

Sementara waktu, Anda bisa bersabar dulu dengan kondisi yang ada. Nikmati stock makanan dan fasilitas yang ada di rumah, jangan hanya menuruti nafsu karena hanya membuat kantong Anda makin bolong saja.

Jual atau gadai

Jika Anda memiliki barang berharga yang bisa dijual atau digadai, maka ini bisa menjadi solusi sementara dalam menghadapi kantong tipis pasca lebaran. Tapi tetep control pengeluaran ya, jangan sampai simpanan Anda habis lagi gara-gara kurang disiplin dalam mengatur keuangan.
Beberapa tips diatas rasanya bisa menjadi solusi atas permasalahan yang Anda alami pasca lebaran. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Kantong Tipis Usai Lebaran? Hadapi Dengan Cara Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar