Wednesday, April 5, 2017

Sering Merasa Lapar Meski Sudah Makan? Waspadai 8 Penyebabnya

IntipsLagi - Ketika lapar, apa yang akan Anda lakukan? Sudah pasti Anda akan menjawab makan sampai kenyang, khan. Tapi bagaimana jika Anda merasa lapar terus menerus meskipun sudah makan, apa iya Anda akan menurutinya untuk makan? Ketika Anda merasa lapar terus menerus, jangan pernah menurutinya untuk makan, tapi sebaiknya cari tahu apa penyebabnya. Karena bisa jadi hal itu merupakan pertanda yang diberikan tubuh akan kondisi kesehatan Anda. Nah, agar tidak salah langkah, sebaiknya kenali beberapa penyebab perut lapar terus menerus meski sudah makan, berikut ini : Cegah Kanker dengan Rutin Konsumsi 9 Makanan Super Ini
lapar terus/http://blog.lifesum.com/

Kebanyakan makan karbo

Konsumsi karbo berlebihan dapat berakibat Anda mudah lapar banget, karena karbohidrat cepat diserap oleh tubuh dan menyebabkan terjadinya lonjakan insulin.  Ternyata Ini 7 Penyebab Kaki Kram Pada Saat Tidur dan Cara Mengatasinya

Kurang minum/Dehidrasi

Kekurangan cairan atau dehidrasi tidka hanya membuat Anda merasa haus, tapi juga kelaparan. Karena itu, pastikan penuhi kebutuhan cairan agar Anda terhindar dari dehidrasi  yang berakibat munculnya rasa lapar berlebihan.

Menstruasi

Menjelang dan saat menstruasi, umumnya wanita akan mengalami peningkatan nafsu makan. Jika hal ini terjadi, pastikan bijak memilih makanan agar tidak merugikan kesehatan, misalnya : kaya serat, dan bergizi seimbang. Sebisa mungkin hindari makanan berkadar gula tinggi agar tidak memperparah kondisi Anda.

Kurang tidur

Kurang tidur juga dapat meningkatkan rasa lapar yang diakibatkan menurunnya kadar hormone leptin yang bertugas menghambat rasa lapar dan meningkatkan hormone ghrelin yang meningkatkan rasa lapar.

Kurang Serat

Pola makan kurang serat juga bisa menjadi penyebab Anda lapar terus menerus meski sudah makan. Maka itu pastikan penuhi kebutuhan serat harian Anda yaa!

Stress

Stress membuat seseorang mudah merasa lapar. Hal ini demi melampiaskan kekesalan dan tekanan yang ada dalam hatinya. Hal ini tidaklah benar, karena itu pastikan kelola stress dnegan baik agar tidka berdampak buruk pada kesehatan Anda.

Efek samping obat

Rasa lapar yang tak kunjung hilang bisa juga disebabkan efek samping obat-obatan yang Anda konsumsi, misalnya : obat antibiotic, obat jerawat, dan obat-obatan lainnya.

Makanan instan

makanan instan mengandung banyak bahan kimia yang berpotensi merusak system dalam tubuh sehingga efeknya seseorang akan merasa mudah lapar karena makanan tersebut memang kurang nutrisi dan tidak bisa mengenyangkan lebih lama.
Dengan mengetahui 8 penyebabnya diatas, pastinya Anda bisa mewaspadainya. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kita semua.
Tags : mudah lapar gejala penyakit apa, mudah lapar tanda hamil, perut lapar terus padahal sudah makan, lapar terus gejala apa, cara mengatasi cepat lapar, sudah makan tapi masih lapar, tidak merasa lapar, penyebab sering lapar saat hamil muda

Loading...

Baca Juga

Sering Merasa Lapar Meski Sudah Makan? Waspadai 8 Penyebabnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar