Saturday, August 8, 2015

Makanan yang Baik untuk Menjaga Kelembaban Kulit

Menjaga kelembapan kulit termasuk kunci utama untuk memperoleh kulit cantik dan sehat. Saat ini banyak produk kecantikan yang menjanjikan mampu menjaga kelembapan kulit. Meski begitu, menggunakan cream pelembab kulit bukanlah satu-satunya solusi, karena ternyata ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lembab dan sehat. (Lima Masalah Kulit yang Bisa Diatasi dengan tidur)
Gambar/hikmahkebersamaan.blogspot.com
Selain memenuhi kebutuhan cairan, Anda bisa memilih beberapa makanan yang berkhasiat menjaga kelembapan alami kulit. Apa sajakah itu, Intips aja yuk informasinya berikut : (Bumbu Dapur Untuk Mengontrol Tekanan darah Tinggi)

Buah yang mengandung air

Banyak jenis buah-buahan yang berfungsi melembabkan kulit secara alami. Pilihlah buah yang mengandung banyak air, karena mampu menjaga keseimbangan cairan kulit, diantaranya : semangka, jambu air, jeruk, dan lain sebagainya.

Alpukat

Alpukat mengandung nutrisi lengkap yang bagus untuk menjaga kelembapan alami kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi langsung atau menjadikannya sebagai masker untuk kulit.

Sayuran hijau

Sayuran hijau tidak hanya kaya nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga dapat menjaga kelembapan alami kulit. Untuk menjaga kecantikan kulit, pastikan selalu menempatkan sayuran hijau dalam daftar makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan nutrisi lain yang dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik dan menjaga dari berbagai masalah kulit.

Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan air dan nutrisi yang bagus untuk menjaga kelembapan alami kulit. Selain dijadikan masker kulit, Anda juga bisa menjadikan lidah buaya sebagai cemilan sehat, misalnya : pudding, manisan, jus, dan lain sebagainya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, tapi juga membantu mempercantik kulit. Selain mengosumsi minyak zaitun, Anda juga bisa menjadikan minyak zaitun sebagai masker perawatan kulit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan tubuh dan juga kulit yang sehat.

Madu

Madu termasuk makanan kaya manfaat yang membuat kulit terhidrasi sepanjang hari. Anda bisa menjadikan madu sebagai masker atau mencampurnya dengan air hangat untuk diminum setiap hari.
Ternyata banyak makanan yang berkhasiat menjaga kelembapan alami kulit ya? Semoga informasi tentang beberapa jenis makanan yang bisa menjaga kelembapan alami kulit diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

Baca Juga

Makanan yang Baik untuk Menjaga Kelembaban Kulit
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar