Thursday, April 6, 2017

7 Bahaya yang Terjadi Pada Tubuhmu Akibat Kebanyakan Tidur

IntipsLagi - Mana yang lebih Anda pilih antara begadang ataukah banyak tidur? Begadang bersama-sama teman memang mengasikkan, bahkan seringkali membuat kita lupa waktu. Tapi tidur molor hingga siang hari juga mengasyikkan, terlebih lagi pas hari libur. Tapi tahukah Anda jika kurang tidur maupun kebanyakan tidur sama-sama menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.  Jadi, tidur yang dianjurkan adalah tidur yang cukup dan berkualitas, yakni 6-8 jam setiap hari. Jika Anda terbiasa tidur lebih dari 9 jam setiap hari, maka bersiaplah menerima dampak negatifnya, yang antara lain : Sering Merasa Lapar Meski Sudah Makan? Waspadai 8 Penyebabnya
bahaya kebanyakan tidur/sangpencerah.id

1.    Berat badan meningkat

Orang yang tidur selama lebih dari 9-10 jam setiap malam memiliki risiko mengalami kenaikan berat badan meskipun orang tersebut sudha mengontrol nafsu makan maupun aktivitas fisiknya. Cegah Kanker dengan Rutin Konsumsi 9 Makanan Super Ini

2.    Melemahkan fungsi otak

Terdapat sebuah studi yang menyebutkan jika tidur terlalu lama pada wanita usia lanjut dapat memperburuk fungsi otaknya

3.    Susah hamil

Tidur terlalu lama bisa menjadi penyebab wanita susah hamil, karena kebiasaan tidur lama dapat berpengaruh pada perubahan hormone dan siklus menstruasi yang nantinya dapat mengganggu kesuburan.

4.    Sakit kepala

Sakit kepala juga bisa dialami seseorang yang kebanyakan tidur, karena kebiasaan tidak sehat tersebut dapat mempengaruhi neurotransmitter di otak sehingga sakit kepala sulit dihindarkan.

5.    Sakit punggung

Tidur terlalu lama bisa mengakibatkan Anda menderita sakit pungung. Hal ini terjadi akibat terlalu lama tubuh bertumpu pada bagian punggung atau kurang gerak saat tidur sehingga timbullah rasa nyeri pada punggung.

6.    Berisiko tinggi terkena diabetes

Tidur terllau lama membuat Anda merasa sangat lapar saat bangun tidur. Akibat rasa lapar berlebihan, maka Anda akan rakus saat makan. Selain berisiko obesitas, kondisi tersebut juga menjadi penyebab diabetes.

7.    Berisiko tinggi mengalami masalah jantung

Tidur lebih dari 8 jam setiap hari bisa meningkatkan risiko terkena angina atau nyeri dada akibat kurangnya suplai darah dan oksigen ke jantung.
Nah, sudah tahu khan betapa besarnya efek negative akibat kebanyakan tidur. Semoga informasi diatas membuat Anda lebih sadar pentingnya menjaga waktu tidur yang berkualitas dan pastinya menyehatkan.

Tags : cara mengatasi kebanyakan tidur, banyak tidur menurut islam, akibat tidur terlalu lama pada siang hari, akibat tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang, penyebab tidur berlebihan, cara menghilangkan pusing karena kebanyakan tidur, efek kekurangan tidur, akibat kebanyakan tidur pagi

Loading...

Baca Juga

7 Bahaya yang Terjadi Pada Tubuhmu Akibat Kebanyakan Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar