Thursday, March 30, 2017

Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Ibu Hamil dan Janin

IntipsLagi - Saat menjalani kehamilan, seorang wanita pasti akan lebih berhati-hati ketika beraktivitas. Hal itu jelas, karena mereka tidak menginginkan hal buruk menimpa diri maupun janin dalam kandungannya. Dibandingkan berdiri, duduk merupakan salah satu aktivitas yang banyak dipilih oleh ibu hamil. Memang sich, dibandingkan berdiri, duduk termasuk hal yang bisa dibilang nyaman. Namun tahukah Anda, jika duduk terlalu lama juga kurang baik, bahkan mengandung efek negatif bagi ibu hamil dan janin? Penyebab Keguguran Saat Hamil Muda dan Cara Mencegahnya
Ingin tahu, apa sajakah efek negatif dari duduk terlalu lama bagi ibu dan janin dalam kandungan? Simak langsung informasinya berikut ini :

Tekanan pada pinggul terlalu tinggi

Terlalu lama duduk dalam kondisi perut yang membesar dapat mengakibatkan tekanan yang berlebihan pada area pinggul ke bawah. Tekanan yang terlalu tinggi sangat berbahaya bagi pembuluh darah, karena dapat mengakibatkan kram perut secara terus menerus. Penting! Ternyata Mandi Matahari Berikan 4 Manfaat Ini Pada Bayi Baru Lahir

Meningkatnya tekanan dapat tulang belakang

Terlalu lama duduk saat hamil dapat mengakibatkan tekanan berlebihan pada tulang belakang. Akibatnya, ibu hamil akan mengalami sakit pada punggung akibat pengeroposan tulang.

Terhambatnya aliran darah menuju janin

Terlalu banyak duduk dapat menyebabkan menumpuknya aliran darah menuju kaki. Jika tidak segera diatasi, hal itu dapat menimbulkan efek negative bagi kesehatan janin dalam Rahim akibat terhambatnya aliran darah menuju Rahim.

Mengakibatkan jenin tertekan

Selain menyebabkan tulang belakang mengalami tekanan, kebiasaan duduk terlalu lama juga membuat janin dalam kandungan mengalami tekanan. Akibatnya, janin jadi susah bergerak dan hal itu tentu dapat menghambat tumbuh kembang janin.

Posisi Duduk yang berbahaya bagi ibu hamil

Duduk lama termasuk satu aktivitas yang sulit dihindari, terutama bagi ibu bekerja. Nah, agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga, pastikan hindari posisi duduk yang dapat membahayakan ibu hamil dan janin, berikut ini :
Duduk membungkuk, karena dapat menimbulkan tekanan yang berlebihan pada janin.
Kaki menggantung, karena dapat memicu peningkatan aliran darah menuju kaki yang akibatnya kaki akan mengalami pembengkakan yang parah.
Duduk tanpa sandaran, karena membuat ibu hamil duduk dalam posisi membungkuk yang berakibat meningkatnya tekanan pada tulang punggung.
Agar aktivitas duduk tidak menimbulkan bahaya, pastikan ibu hamil menyelingi dnegan aktivitas lain, misalnya : jalan-jalan, rebahan,berdiri untuk merileksan otot, yang kaku akibat duduk terlalu lama, dan lain sebagainya. Semoga informasi yang berjudul Efek Negatif Duduk Terlalu lama Bagi Ibu Hamil dan Janin diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : posisi duduk ibu hamil muda, posisi ibu hamil agar bayi tidak sungsang, posisi duduk ibu hamil saat naik motor, ibu hamil banyak tidur, hamil duduk di lantai, duduk lama saat hamil muda, posisi ibu hamil biar cepat melahirkan, bahaya ibu hamil tidur pagi hari

Loading...

Baca Juga

Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Ibu Hamil dan Janin
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar