Wednesday, November 23, 2016

Ini Lima Cara Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Sehat itu mahal, tapi sakit justru lebih mahal. Alasan itulah yang membuat kita wajib menjaga kesehatan seluruh keluarga. Meski semua anggota keluarga wajib menjaga kesehatan diri masing-masing, namun kebanyakan beban tersebut dilimpahkan pada ibu. Menang benar sich, ibu adalah orang yang pertama kali bertanggung jawab untuk memastikan seluruh keluarganya dalam kondisi sehat dan bahagia. Ibu yang menyiapkan makanan, ibu yang memastikan rumah dalam kondisi bersih dan rapi, bahkan ibu jugalah yang bertugas menjadi dokter yang merawat keluarganya saat sakit.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan para ibu untuk menjaga kesehatan keluarganya, diantaranya :

1.    Menyiapkan makanan yang bergizi seimbang untuk keluarga

Makanan merupakan sumber tenaga yang mendukung aktivitas seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, sebagai ibu saya akan berusaha memasak sendiri menu makanan sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta.

2.    Memastikan rumah bersih dan nyaman untuk keluarga

Rumah bersih tidak hanya buat keluarga tercinta merasa nyaman, tapi juga membuat kesehatannya lebih terjaga. Karena itu, saya berusaha untuk menjaga kebersihan rumah, baik bagian dalam maupun luarnya.

3.    Membiasakan olahraga secara rutin

Olahraga merupakan salah satu kunci sehat yang tidak boleh dilewatkan. Begitupun dengan saya yang tak pernah lelah memotivasi anak dan keluarga lainnya agar lebih giat berolahraga setiap hari agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

4.    Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Dibandingkan beli cemilan atau minuman yang tidak sehat, saya lebih merekomendasikan cemilan dan minuman yang lebih sehat, yakni buah segar, jus kombinasi buah dan sayur, atau cemilan yang dibuat dari perpaduan buah/sayuran.

5.    Melengkapi diri dengan alat pelindung saat keluar rumah

Banyak sekali ancaman kesehatan yang ada di luar rumah, oleh karena itu saya berusaha melengkapi diri dan keluarga saat beraktivitas di luar rumah, misalnya : mengenakan helm, masker, kacamata, dan lainnya. 
Cara sederhana untuk menjaga kesehatan keluarga diatas diharapkan bsia meringankan beban ibu sebagai penjaga dan pelindung keluarga. Semoga bermanfaat!

Loading...

Baca Juga

Ini Lima Cara Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Keluarga
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar