Tuesday, August 2, 2016

Malu, Mulut Bau Jengkol? Atasi dengan 8 Cara Mudah Ini!

Suka menikmati lezatnya olahan Jengkol? Jengkol termasuk satu bahan makanan yang memiliki bau khas, dimana bau tersebut tidak hanya tercium melalui mulut, tapi juga air kencingnya yang katanya akan lebih bau menyengat. Alasan itulah yang membuat sebagian orang merasa jaim dan memilih menghindari menikmati jengkol. Hem, tapi apa iya hanya karena bau khas yang dimiliki jengkol, lantas Anda rela meninggalkan olahan jengkol yang menggoda? Ada beberapa jenis olahan jengkol yang dijamin bakal membuat pecintanya merasa tidak tega mengabaikannya, antara lain : rendang jengkol, balado jengkol cabai hijau, semur jengkol, dan lainnya.

Cara mudah hilangkan bau jengkol di mulut

Tidak perlu cemas dengan bau mulut, karena dengan beberapa trik, Anda bisa terbebas dari masalah bau mulut akibat makan jengkol. Apa sajakah yang bsia dilakukan? Simak caranya berikut ini :

Gosok gigi

Setelah makan olahan jengkol, Anda bisa langsung gosok gigi untuk hilangkan bau mulut yang menyengat. Mungkin sekali saja tidak membantu, karena itu Anda bisa melakukannya berkali-kali.

Makan bubuk kopi

Kopi memiliki aroma yang wangi dan mampu menetralisir bau tidak sedap dengan cepat. Ambil sesendok kopi, kunyah-kunyah hingga merata, lalu kumur dengan air putih hingga bersih.

Kunyah beras

Cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghalau bau mulut adalah mengunyah beras. Tahu khan apa itu beras? Yup, beras itu kalau masih mentah, kalau sudah diolah namanya nasi he he… Kunyah beras hingga lembut, lalu buang saja. Sifat kering yang dimiliki beras dapat menyerap apa saja, termasuk bau jengkol.

Mengunyah kencur

Kencur memiliki bau yang segar sehingga bisa membantu menetralisir bau jengkol yang kurang sedap. Caranya cukup kunyah kencur secukupnya, lakukan hingga lembut dan Anda bisa kumur dengan air hingga bersih. Meski rasanya agak getir, namun kandungan antibiotic dalam kencur ampuh membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Kumur  dengan air rebusan daun sirih

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah kumur dengan air rebusan daun sirih. Jika tidak ingin ribet, Anda bisa mengunyah daun sirih mentah hingga lembut, kemudian kumur hingga bersih.

Konsumsi makanan berbau menyengat

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut  akibat jengkol adalah dengan mengonsumsi makanan berbau menyengat, misalnya : nangka, jeruk, durian atau yang lainnya.

Minum susu

Jika Anda kesulitan menemukan bahan-bahan diatas, Anda bisa mengatasinya dengan minum susu. Susu bisa membantu menetralkan bau jengkol yang muncul dari mulut maupun dari dalam perut looh…

Mengunyah permen

Cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menetralisir bau mulut akibat makan jengkol adalah dengan mengunyah permen beraneka rasa.
Selain cara yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut karena makan jengkol. Semoga artikel yang berjudul Cara Mudah Hilangkan Bau Jengkol dari Mulut diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Malu, Mulut Bau Jengkol? Atasi dengan 8 Cara Mudah Ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar