Wednesday, August 3, 2016

Cara Alami Ini Ampuh Atasi Kaki Bau Terasi

Pernahkah Anda merasa tersiksa karena bau kaki yang menyengat mirip terasi? Kaki bau terasi tidak hanya membuat rasa percaya diri Anda berkurang, tapi juga mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita. Penyebab kaki bau terasi sendiri sangatlah beragam, dari mulai kurangnya menjaga kebersihan sepatu/kaus kaki, keringat di area kaki yang bercampur dengan bakteri, kebiasaan menggunakan sepatu/kaos kaki yang masih basah, dan banyak penyebab lainnya. Mengatasi kaki bau terasi tidaklah gampang, karena mencuci kaki saja tidaklah cukup. Tapi Anda tidak perlu pusing dengan bau kaki, karena disini kita akan membagikan tips dan cara alami mengatasi kaki bau terasi, diantaranya :

Jaga kebersihan sepatu dan kaus kaki

Satu hal yang wajib Anda lakukan agar terhindar dari kaki bau terasi adalah menjaga kebersihan sepatu dan kaus kaki. Pastikan kondisinya selalu bersih dan kering, karena lembab ataupun basah dapat memicu bakteri yang sebabkan kaki bau terasi.

Taburkan bubuk kopi pada sepatu

Setelah dicuci, namun sepatu masih belum bebas bau terasi?  Tenang sajaa, karena  Anda bisa menaburkan bubuk kopi pada sepatu. Cara tersebut akan membantu menghalau bau menyengat mirip terasi. Lakukan pada siang hari dan biarkan semalaman, niscaya keesokan harinya sepatu akan bebas bau.

Rendam kaki dengan air tawas

Campurkan tawas pada air, kemudian rendam kaki Anda didalamnya  selama 10-15 menit.  Tawas bermanfaat menetralisir bau sehingga Anda akan terbebas dari masalah bau terasi.

Rendam kaki Air Garam

Selain tawas, Anda bisa merendam kaki menggunakan larutan air garam. Air garam bermanfaat mengusir kutu air dan bakteri penyebab kaki bau terasi.

Rendam dalam teh

Selain tawas dan garam, Anda juga bisa merendam kaki menggunakan air teh. Kandungan dalam teh ampuh menghilangkan bakteri penyebab bau kaki. Rendam kaki dalam air teh daam kondisi hangat-hangat kuku.

Rendam kaki dalam irisan Jeruk Lemon

Lemon juga bisa menjadi salah satu bahan yang ampuh menghalau bau terasi pada kaki. Caranya mudah sekali, cukup iris tipis dan campurkan pada air. Rendam kaki Anda selama 20 menit, dan keringkan.

Rendam dalam air dan baking soda

Campuran air dan baking soda bisa menjadi bahan yang ampuh untuk mengusir bau terasi pada kaki. Selain itu,  And ajuga bsia mencampurkan baking soda saat mencuci sepatu maupun kaus kaki.
Semoga informasi sederhana yang berjudul Cara Alami Atasi Kaki Bau Terasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tag: cara menghilangkan bau jempol kaki, cara menghilangkan bau kaki dengan garam, cara menghilangkan bau kaki pada sepatu, obat bau kaki di apotik, kaki bau dan berlubang, kumpulan obat penghilang bau kaki

Loading...

Baca Juga

Cara Alami Ini Ampuh Atasi Kaki Bau Terasi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar