Wednesday, July 29, 2015

Penyebab Sakit Kepala Yang Harus Anda Tahu

Gambar/disini
Sakit kepala termasuk salah satu gangguan kesehatan yang paling sering dialami masyarakat. Meskipun sering mengalami sakit kepala, sayangnya tidak semua orang mengetahui penyebabnya. Padahal dengan mengetahui penyebabnya, maka kita bisa melakukan upaya pencegahan maupun pengobatan dengan tepat. Nah, agar tidak salah langkah, ada baiknya Anda mengetahui apa saja yang menjadi penyebab sakit kepala berikut ini : 

1.    Cuaca

Cuaca yang berubah-ubah memicu perubahan zat kimiawi dalam otak sehingga menyebabkan sakit kepala. Untuk itu, jangan lupa jaga pola hidup sehat agar daya tahan tubuh selalu siap menghadapi serangan penyakit akibat perubahan cuaca.

2.    Aroma Menyengat

Sakit kepala bisa disebabkan oleh aroma menyengat yang tiba-tiba tercium oleh indera penciuman kita. Tidak hanya aroma busuk saja yang membuat kepala pusing, karena aroma wangi juga kadang membuat sakit kepala, misalnya : parfum, cat, dan lain sebagainya.

3.    Dehidrasi

Kekurangan cairan tubuh/dehidrasi membuat seseorang merasa lemas, pusing dan sakit kepala. Oleh karena itu, segera pulihkan kondisi Anda dengan minuman yang menyegarkan, misalnya : air kelapa muda.

4.    Asap r*k0k

R*k0k menjadi salah satu penyebab sakit kepala, karena kandungan nikotin didalamnya dapat menyebabkan pembuluh darah di kepala menyempit. Jika dibiarkan terus menerus, kondisi tersebut dapat menyebabkan sakit kepala.

5.    Makanan yang mengandung tiramin

Makanan mengandung zat tiramin menjadi salah stau penyebab sakit kepala, contohnya : alkh0h0l, keju dan lainnya.  Orang yang tidak suka makanan jenis ini, dia akan merasakan sakit kepala ketika mencium aromanya atau memakannya.

6.    Kurang tidur

Tidur merupakan salah satu cara mengistirahatkan tubuh. Jika jam tidur kurang, dipastikan tubuh akan terlihat lesu, lelah dan sakit kepala.

7.    Terlambat makan

Terlambat makan akan membuat kadar gula darah menurun dan menyebabkan sakit kepala. Untuk itu selalu jaga asupan makanan yang sehat dan bergizi seimbang agar tubuh selalu sehat.
Selain penyebab diatas, masih banyak penyebab sakit kepala lainnya, diantaranya : mengonsumsi kafein, olahraga berlebihan, diet yang salah, perubahan hormone, stress dan lain sebagainya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat buat Anda semua.

Loading...

Baca Juga

Penyebab Sakit Kepala Yang Harus Anda Tahu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar