Saturday, October 14, 2017

Mengerikan, Ini Penyakit Berbahaya Akibat Malas Sarapan

IntipsLagi - Suka malas untuk sarapan pagi? Sarapan merupakan momen penting yang tak boleh dilewatkan, karena membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh setelah berpuasa ketika tidur di malam hari. Menu sarapan juga tidak boleh sembarangan, tapi pilihlah menu sehat dan bergizi. Selain menjaga energy, sarapan pagi juga menjaga kesehatan tubuh serta mencegah risiko penyakit berbahaya. Namun sayangnya tak semua orang paham akan pentingnya sarapan, sehingga moment penting ini seringkali terlewatkan begitu saja.  Jangan Putus Asa! Ini 7 Cara Atasi Jerawat Bandel di Punggung
malas makan/http://necturajuice.com
 Padahal kalau mereka tahu bahwa ada penyakit berbahaya yang siap mengintai akibat melewatkan sarapan, pastilah mereka akan selalu menyempatkan sarapan sebelum beraktivitas. Hem, kira-kira apa sajakah penyakit berbahaya yang mengintai akibat malas sarapan? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Bikin Risih, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Telapak Tangan Mengelupas

Obesitas

Sebagian orang berpikir jika menahan lapar saat sarapan bisa membuat tubuh jadi langsing, padahal justru sebaliknya karena menumpuk rasa lapar membuat seseorang menambah porsi makan siangnya. Hal ini justru menyebabkan seorang mengalami obesitas/kegemukan.

Diabetes

Ketika seseorang memiliki berat badan berlebih, maka risiko selanjutnya adalah diabetes.  Saat melewatkan sarapan, maka tubuh akan mengalami resistensi insulin, yakni satu kondisi dimana seseorang membutuhkan lebih banyak insulin untuk menormalkan kadar gula darah. Jadi, sarapan sehat tidak hanya menghindarkan dari kelebihan berat badan, tapi juga mencegah diabetes.

Penyakit Jantung

Penelitian menyebutkan ketika seseorang melewatkan waktu sarapan, maka tubuh akan melepaskan enzim tertentu yang mengakibatkan pembentukan plak sehingga membuat arteri menyempit. Jika hal ini akan berakibat pada serangan penyakit jantung.

Stroke

Selain menyebabkan penyakit jantung, penumpukan plak pada arteri membuat darah jadi membeku. Jika pembekuan terjadi di otak, maka dapat menyebabkan penyakit stroke.

Sakit maag

Kebiasaan telat atau melewatkan sarapan dapat meningkatkan produksi asam lambung. Kondisi ini menyebabkan perut terasa sakit dan terasa diremas-rema, yang disebut sebagai sakit maag. Jika kondisi ini terus saja diabaikan, maka akan berisiko menjadi maag akut.
Beberapa risiko diatas rasanya sudah cukup membuat kita merasa takut untuk melewatkan waktu sarapan. Dengan rutin sarapan sehat bernutrisi, diharapkan tubuh Anda senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya. Salam sehat!



Loading...

Baca Juga

Mengerikan, Ini Penyakit Berbahaya Akibat Malas Sarapan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar