Tuesday, February 28, 2017

Ini 7 Hal Ajaib yang Terjadi Ketika Anda Rajin Jalan Kaki

IntipsLagi - Sudahkah Anda berolahraga hari ini? Olahraga termasuk aktivitas sehat yang wajib dilakukan setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuh, berat badan yang stabil,  dan menangkal datangnya penyakit. Jalan kaki merupakan satu alternative olahraga yang meski ringan namun banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan tubuh. Jalan kaki bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja Anda berada, misalnya : di rumah, di lapangan, di kantor, dan lain sebagainya. Jika selama ini Anda sering meremehkan olahraga jalan kaki, sebaiknya kenali beberapa hal ajaib yang bisa Anda dapatkan ketika rajin berjalan kaki, diantaranya : Ingin Miliki Kulit Mulus Tanpa Pori-Pori Besar? Lakukan 6 Hal Sederhana Ini!
jalan kaki/Sisemut.com

1.    Menjaga kesehatan jantung

Manfaat penting dari olahraga jalan kaki adalah menjaga kesehatan jantung, karena olahraga ini membantu menurunkan kolesterol jahat, menguatkan denyut jantung, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah dan lainnya.

2.    Mencegah diabetes tipe 2

Jalan kaki secara rutin setiap hari sangat bermanfaat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2, karena ketika jalan kaki maka kadar gula darah akan menurun dan otot semakin kuat sehingga penyerapan glukosa akan lebih meningkat. Wajah Bopeng Karena Jerawat? Tenang Saja, Kembalikan Kulit Mulusmu dengan Bahan Alami Ini

3.    Mencegah osteoporosis

Osteoporosis terjadi akibat penipisan tulang yang mengakibatkan menjadi keropos dan rentan mengalami patah tulang. Rutin jalan kaki akan membantu meningkatkan kesehatan tulang Anda sehingga risiko penyakit osteoporosis berkurang. Wajah Bopeng Karena Jerawat? Tenang Saja, Kembalikan Kulit Mulusmu dengan Bahan Alami Ini

4.    Menurunkan berat badan

Jalan kaki secara rutin bermanfaat membakar kalori sehingga Anda berat badan lebih terjaga dan Anda juga terhindar dari obesitas yang berisiko terkena penyakit berbahaya.

5.    Mencegah nyeri sendi

Jalan kaki membuat persendian mengeluarkan pelumas lebih banyak lagi sehingga mengurangi kekakuan yang menjadi penyebab nyeri persendian. Benarkah Rumah Tusuk Sate Membawa Sial Bagi Penghuninya?

6.    Stres hilang

Jalan kaki selama lebih dari 20-30 menit akan membantu tubuh menjadi rileks, hal itu karena keberadaan hormone endorphin atau morfin alami yang membantu kamu agar lebih bahagia.

7.    Kecantikan kulit lebih terjaga

Jalan kaki di pagi hari membuat kulit Anda  terpapar udara sehat serta membantu detoksifikasi kulit sehingga kulit akan lebih terjaga kelembapannya dan bebas jerawat. Cara Masak Ayam Kampung Agar Cepat Empuk dan Nikmat
Setelah memahami banyaknya keajaiban akibat rutin jalan kaki, masihkah Anda malas melakukannya? Yuk ah, lebih rajin lagi berolahraga, meskipun ringan agar tubuh lebih bugar dan sehat.
 SUMBER
Tags : manfaat jalan kaki tanpa alas, manfaat jalan kaki untuk diet, manfaat jalan kaki sore hari, manfaat jalan raya, manfaat jalan kaki subuh, manfaat berjalan kaki di siang hari, olahraga jalan kaki yang benar, riset baru manfaat jalan kaki

Loading...

Baca Juga

Ini 7 Hal Ajaib yang Terjadi Ketika Anda Rajin Jalan Kaki
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar