Sunday, July 5, 2015

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Selulit termasuk salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu bagi wanita, karena itu tak heran jika para wanita rela melakukan apa saja demi mendapatkan kulit halus mulus bebas selulit. Selulit sendiri merupakan suatu kondisi dimana lemak terperangkap di bawah lapisan kulit sehingga menimbulkan kulit bergelombang kasar bak kulit jeruk. Selulit tidak hanya menyerang wanita bertubuh gemuk, tapi bisa juga pada yang bertubuh kurus.
Meskipun selulit bukan penyakit, namun keberadaannya dapat merusak rasa percaya diri wanita. Oleh karena itu, simak beberapa cara menghilangkan selulit dengan cara lamai berikut ini :

Cukupi kebutuhan cairan

Mencukupi kebutuhan cairan akan membantu Anda mengatasi selulit, karena air bisa membantu melunturkan lemak di kulit, menetralisir racun dan menjaga kelembaban alami kulit. Minum 8 gelas perhari agar kesegaran kulit terjaga dan selulit bisa teratasi.

Atur pola makan sehat dan bergizi

Ingin terbebas dari masalah selulit? Konsumsi makanan sehat dan hindari makanan berlemak, makanan berminyak dan kafein. Sebisa mungkin perbanyak asupan buah dan sayur.

Olah raga secara rutin

Olahraga tidak hanya menyehatkan badan, tapi juga membantu melancarkan sirkulasi darah dan membakar lemak tubuh sehingga masalah selulit bisa diatasi dengan baik.

Batasi konsumsi gula dan garam

Gula dan garam berlebih merupakan pemicu munculnya selulit. Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh yang sulit dibakar jika tidak rutin berolahraga, sedangkan garam dapat menyumbat sel-sel pembuluh darah yang memperburuk kondisi Anda. Nah loh, jika ingin bebas selulit, batasi asupan gula dan garam yaa.

Gunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi selulit

Selain gaya hidup sehat yang disebutkan diatas, Anda juga bisa mengatasi selulit dengan beberapa bahan alami berikut ini :

Ampas kopi

Kandungan kafein dalam kopi akan membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit yang berselulit. Caranya dengan membalurkan ampas kopi, lalu memijatnya lembut, lakukan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Perawatan rutin akan membuat masalah selulit hilang dengan sendirinya.

Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk mengatasi selulit, caranya dengan mengoleskan pada area kulit yang berselulit, lakukan pijatan lembut. Perawatan rutin akan membuat kulit lebih kencang dan selulit akan tersamarkan.

Cuka apel

Cuka apel juga sangat baik untuk mengatasi selulit. Cukup oleskan secara rutin sebelum tidur malam, diamkan semalam, lalu bilas pada paginya. Perawatan rtin akan membuat selulit memudar dnegan sendirinya.

Lidah buaya

Lidah buaya membantu mencerahkan dan menyamarkan selulit dengan cepat. Caranya cukup mengoleskan gel lidah buaya sebelum tidur, diamkan semalam, lalu bilas dengan air hangat. Perawatan secara teratur dapat membantu menghilangkan selulit pada kulit Anda.
Semoga cara alami untuk menghilangkan selulit diatas dapat membantu mengatasi masalah yang mengganggu Anda selama ini.


Loading...

Baca Juga

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar