Friday, June 19, 2015

Cara Alami Mengatasi Tumit Kering dan Pecah-Pecah

Tumit kering dan pecah-pecah bisa menimpa siapa saja, terutama yang kurang memperhatikan kelembapan dan kesehatan kaki. Bagi kebanyakan wanita, tumit kering dan pecah-pecah menjadi masalah yang cukup mengganggu, karena selain merusak keindahan kaki juga mengurangi rasa percaya diri ketika harus menggunakan sandal yang terbuka bagian tumitnya. (Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah Saat puasa)
Masalah tumit kering dan pecah-pecah harus segera diatasi agar tidak memicu masalah yang lebih serius, misalnya : infeksi kuman dan pendarahan dikaki. Sebelumnya, kita harus memahami apa sich penyebab tumit kering dan pecah-pecah? Penyebab masalah tumit kering dan pecah-pecah sangat beragam, diantaranya : cuaca panas, kulit tebal, berdiri terlalu lama, obesitas, kurang menjaga kebersihan dan kelembapan kaki, kekurangan vitamin, minerah, zat besi dan seng, gangguan pada kaki (diabetes, eksim, dan lainnya), factor usia, dan lain sebagainya. (Tips dan trik Agar disayang Suami Sepenuhnya)
Meskipun tumit kering dan pecah-pecah bukanlah penyakit berbahaya, namun ada baiknya segera diatasi. Bingung bagaimana mengatasinya? Simak cara mengatasi tumit kering dan pecah-pecah dengan bahan alami berikut ini :

Kulit pepaya

Kulit papaya seringkali dibuang, padahal bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tumit kering dan pecah-pecah. Getah papaya berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit. Caranya dengan menggosokkan kulit pepaya yang masih ada getahnya pada tumit secara merata, diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Minyak zaitun

Minyak Zaitun sangat ampuh untuk mengatasi masalah tumit kering dan pecah-pecah. Lakukan perawatan rutin menggunakan minyak zaitun pada tumit, niscaya masalah akan teratasi dengan cepat.

Mentega dan gula pasir

Untuk mengangkal sel kulit mati, biasnaya kita menggunakan scrup. Nah, Anda bisa membuat scrup alami untuk masalah tumit pecah-pecah, yakni mentega dan gula pasir. Mentega bermanfaat memberikan kelembapan alami kulit, sedangkan gula pasir mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Cara membuatnya : campurkan mentega dan gula pasir secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada telapak kaki dan tumit, diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Pisang

Pisang dan kulit pisang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah dan memberikan kelembapan alami pada kulit kaki. Untuk pisang, Anda bisa langsung menghaluskannya, campurkan susu cair, lalu oleskan pada tumit. Sedangkan kulit pisang bisa langsung Anda gosokkan pada tumit.

Susu dan madu

Siapa sich yang tidak tahu khasiat susu dan madu untuk kulit? Susu dapat melembutkan kulit, sedangkan madu berkhasiat melembapkannya. Campurkan madu dan susu, aduk-aduk hingga tercampur rata lalu oleskan pada telapak kaki dan tumit yang kering dan pecah-pecah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Air garam

Merendam kaki dalam air garam akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Caranya, rendam kaki pada air garam selama 15 menit, lalu gosok bagian tumit yang pecah-pecah menggunakan batu apung. Perawatan rutin akan membuat tumit Anda halus dan bebas dari pecah-pecah.
Hem, ternyata mengatasi tumit keirng dan pecah-pecah itu tidak sesulit yang dibayangkan ya. Semoga informasi tentang Cara Alami Mengatasi Tumit Kering dan Pecah-Pecah diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

Baca Juga

Cara Alami Mengatasi Tumit Kering dan Pecah-Pecah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar