Sunday, June 21, 2015

Tips Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut Dengan Ampas Kopi

Apakah Anda pecinta kopi? Yuk, manfaatkan ampas kopi untuk kecantikan kulit dan rambut. Hem, Anda pasti heran ya, bagaimana mungkin ampas kopi yang biasanya dibuang justru dipakai untuk merawat kecantikan. Ampas kopi merupakan endapan dari minuman kopi yang bentuknya agak kasar dan berwarna coklat kehitaman.
Ternyata, menurut beberapa penelitian, ampas kopi bisa bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Agar tidak penasaran, simak tips merawat kecantikan kulit dan rambut dengan ampas kopi berikut ini :

Menghaluskan telapak tangan dan kaki

Telapak tangan atau kaki Anda kasar dan kulitnya tebal (kapalan, Jawa)? Tenang sajaa, Anda bisa menghaluskannya dengan ampas kopi. Caranya yakni : letakkan ampas kopi di telapak tangan, gosokkan kedua tangan dengan gerakan memutar selama 5-10 menit. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan tangan yang halus dan lembut. Untuk kaki, Anda bisa menggosokkan ampas kopi secara merata pada telapak kaki.

Mengangkat sel kulit mati

Pusing dengan sel kulit mati yang merusak keindahan kulit leher, ketiak atau area tubuh lainnya? Tenang saja, yuk manfaatkan ampas kopi sebagai scrub untuk kulit tubuh. Caranya dengan mencampur ampas kopi dengan minyak zaitun, gosokkan perlahan pada kulit, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Mengatasi komedo

Komedo bikin Anda kesel? Atasi dengan ampas kopi yuk. Caranya : campur ampas kopi dengan putih telur, aduk-aduk, lalu oleskan secara merata pada kulit wajah. Pada bagian komedo, Anda bisa menggosok lebih lama sambil dipijat. Diamkan beberapa saat, kemudian bials hingga bersih.

Mencerahkan kulit

Kulit wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya? Yuk buat masker ampas kopi untuk membantu mencerahkan kulit. Caranya dnegan mencampur ampas kopi dengan madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Membersihkan dan mengencangkan kulit

Biasa membeli lulur mandi yang mahal? Yuk berhemat dengan memanfaatkan ampas kopi sebagai lulur mandi yang menyehatkan kulit. Selain membantu membersihkan juga mengencangkan kulit. Caranya dengan mencampur ampas kopi dnegan air hangat kuku, lalu mengosokkan pada kulit sebelum mandi.

Mengatasi selulit

Selulit membuat Anda kehilangan rasa percaya diri? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan ampas kopi untuk membantu menyamarkan selulit. Caranya dengan mencampur ampas kopi dan minyak zaitun. Oleskan dan pijat lembut area tubuh yang berselulit, diamkan 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Melembutkan dan mengatasi rambut berminyak

Rambut Anda lepek dan berminyak? Hem, tidak perlu cemas karena ampas kopi bisa membantu mengatasinya. Caranya dnegan mencampurkan ampas kopi dan air perasan jeruk nipis. Balurkan pada rambut dan kulit kepala seraya dipijat lembut. Diamkan selama 10-15 menit, bilas dan keramaslah hingga bersih.

Merawat rambut rusak

Kandungan antioksidan dalam kopi membantu menutrisi rambut dan kulit kepala sehingga masalah rambut rusak akan teratasi. Caranya dengan membalurkan ampas kopi pada rambut, lalu bungkus kepala dengan handuk hangat selama 10-15 menit. Bilas dengan air bersih.


Loading...

Baca Juga

Tips Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut Dengan Ampas Kopi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar