Monday, March 30, 2015

Tips Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Siapa sich yang tidak terganggu dengan kehadiran ketombe? Yups,  ketombe tidak hanya  membuat rasa percaya diri berkurang, tapi juga merusak penampilan. Rasa gatal, sensasi panas di kepala, dan bercak keputihan di baju atau kadang nongol di permukaan rambut tanpa permisi ini suka bikin malu seseorang. Karena itu, tak heran jika berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah ketombe, misalnya menggunakan shampo anti ketombe.

Namun sayangnya, tidak semua masalah teratasi dengan sempurna, karena kadang ketombe masih suuka balik lagi atau bahkan semakin membandel. Hem… kesel juga khan? Eits.. jangan BETE, karena ternyata ada banyak bahan alami yang berkhasiat menghilangkan ketombe dan mencegahnya balik lagi. Apakah itu? Intips penjelasannya berikut :

Gunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung nutrisi penting yang bisa membantu mengatasi masalah ketombe membandel Anda. Caranya sangat mudah, cukup belah jeruk menjadi dua bagian, kemudian peras dan gosokkan perlahan sembari pijat lembut pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat, kemudian keramas dengan shampo hingga bersih. Agar hasil maksimal, lakukan secraa rutin yaa..

Gunakan Madu

Madu kaya nutrisi penting, antara lain Vitamin A, B kompleks, vitamin C, D, dan E, betakaroten, kalsium, kalium, fosfor yang sangat bagus untuk kesehatan rambut. Tidak hanya menutrisi rambut, tapi juga membantu menghilangkan ketombe, mencegah kerontokan dan menguatkan rambut. Caranya dnegan mengoleskan madu pada rambut dan kulit kepala disertai pijatan lembut, diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Oleskan Cuka apel

Cuka apel sangat berkhasiat membasmi jamur dan bakteri penyebab masalah ketombe membandel. Caranya campurkan beberapa sendok cuka apel dengan air, kemudian semprotkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Gunakan Daun Seledri

 Daun seledri tidak hanya bermanfaat menghitamkan dan menyuburkan rambut, tapi juga membasmi ketombe sampai tuntas. caranya adalah ambil satu ikat seledri, haluskan dan balurkan pada rambut dan kulit kepala. diamkan sejenak, bilas sampai bersih.
Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa dan yang pasti semoga penampilan Anda semakin oke dan bebas dari masalah ketombe yang mengganggu.

Loading...

Baca Juga

Tips Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar