Friday, August 7, 2015

Lima Masalah Kulit Ini Bisa Diatasi dengan Tidur

Tidur cukup setiap malam tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Seperti yang kita tahu, berbagai masalah kulit siap menyerang, ketika kita sedikit lengah atau kurang memperhatikan kebutuhan kulit, misalnya : kurang asupan nutrisi, kurang istirahat, tidak melindungi kulit dari polusi dan sinar UV, dan lain sebagainya. Namun tidak perlu cemas, karena tidak semua masalah kulit harus diselesaikan dengan perawatan mahal. (Awas, Gula Dapat Sebabkan Kerusakan Organ tubuh Ini)
Tidur/Herba-id.com
Ada satu cara mudah dan murah untuk mengatasi masalah kulit, yakni : tidur.  Hem, kira-kira masalah kulit apa sajakah yang bisa diatasi dengan tidur? Simak informasinya berikut ini : (Bahaya Asupan Garam Berlebih untuk Kesehatan)

Mata Panda dan kantung mata

Terganggu dengan lingkaran hitam dan kantung mata? Mata panda dan kantung mata memang dapat mengurangi kecantikan kulit. Langkah pertama untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengatur pola tidur yang cukup. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan perawatan alami lainnya, misalnya : kompres kantung the, kompres mentimun dan lainnya.

Wajah Kusam dan pucat

Kurang tidur membuat wajah terlihat kusam dan pucat. Untuk mengatasinya, Anda harus menjaga pola tidur yang cukup agar wajah kembali segar dan ceria.

Jerawat

Kurang tidur dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan memperparah kondisinya. Selain rutin melakukan perawatan untuk mengatasi jerawat, pastikan Anda menjaga waktu tidur malam yang cukup, karena cara tersebut dapat membantu mengeluarkan racun di kulit sehingga masalah jerawat bisa teratasi.

Keriput

Kurang tidur menyebabkan produksi hormone kortisol meningkat yang berakibat sel kulit merosot lebih cepat dan keriput tak dapat dihindari. Untuk mengatasinya, usahakan menjaga waktu tidur yang cukup agar proses regenerasi bisa berjalan lancar.

Warna kulit tidak merata

Seiring bertambahnya usia, masalah kulit seperti : flek hitam, warna kulit tidak rata dan lainnya dapat menimpa Anda. Meskipun kosmetik dapat membantu menyamarkan masalah tersebut, namun ada baiknya jika Anda mengatasinya secara alami. Sebenarnya, kulit memiliki mekanisme sendiri untuk memperbaiki diri, salah satunya pada saat kita tidur di malam hari. Jadi, dengan tidur yang cukup, niscaya sirkulasi darah akan lebih lancar dan semua bagian tubuh, termasuk kulit akan mendapatkan asupan nutrisi.
Ternyata banyak juga masalah kulit yang bisa diatasi dengan menjaga waktu tidur yang cukup. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Lima Masalah Kulit Ini Bisa Diatasi dengan Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar