Tuesday, August 11, 2015

Agar Kulit Cantik dan Sehat, Hindari Tujuh Makanan Ini

Gambar (Resepgadiscantik.blogspot.com)
Merawat kecantikan saja tidaklah cukup untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, karena makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga berpotensi merusak kecantikan kulit Anda. Jika Anda mendambakan kulit yang sehat dan cantik, selain memilih makanan sehat dan berkualitas, Anda juga wajib menghindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan masalah kulit. (Makanan yang baik untuk Menjaga Kelembapan Kulit)
Penasaran nih, kira-kira apa sajakah makanan yang seharusnya dihindari? Simak informasinya berikut ini :

Makanan manis

Makanan manis memang menggoda, sayangnya efeknya tidak begitu manis untuk kecantikan kulit. Karena mengonsumsi makanan manis secara berlebihan dapat menyebabkan ruam merah atau peradangan pada kulit, misalnya : jerawat. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai mengontrol asupan makanan manis dari sekarang.

Kafein

Kafein pada tubuh dapat memicu dehidrasi, apalagi jika tidak diimbangi dengan asupan caira yang cukup. Akibatnya kulit akan berkurang elastisitasnya dan terlihat keriput dan kendur. Jika Anda termasuk penyuka kafein, ada baiknya mengimbangi dnegan asupan air putih yang cukup.

Seafood

Seafood memang bagus untuk kesehatan, namun ada beberapa seafood yang kurang bagus untuk kecantikan kulit karena kandungan iodine yang tinggi, misalnya : udang, kerang, atau kepiting. Jika Anda pecinta seafood, ada baiknya memilih jenis seafood yang kaya omega-3 karena lebih bagus untuk menjaga kecantikan kulit Anda.

Makanan Pedas Berminyak

Makanan pedas dan berminyak tidak hanya buruk untuk kesehatan tapi juga kecantikan kulit, karena jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan masalah kulit berminyak dan jerawat.

Makanan yang dibakar

Makanan yang dibakar memang memiliki aroma khas yang nikmat, sayangnya kandungan hidrokarbon pro inflamasi didalamnya dapat menyebabkan peradangan pada kolagen sehingga merusak kecantikan kulit. Ada baiknya jangan berlebihan mengonsumsi makanan yang dibakar, atau pastikan membersihkan bagian gosong yang menempel pada makanan.

Produk susu

Kulit Anda cenderung berminyak dan mudah akrab dengan jerawat. Saatnya Anda mengurangi konsumsi susu dan produk olahannya, karena dapat memperparah jerawat atau komedo.

Makanan yang diproses

Makanan yang diproses umumnya mengandung zat tambahan, seperti : perasa dan  pengawet. Makanan tersebut sangat buruk untuk kecantikan kulit Anda, karena dapat merangsang produksi minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih kusam.
Untuk bisa tampil dengan kulit cantik dan sehat, tentu banyak pengorbanan yang harus Anda lakukan. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Agar Kulit Cantik dan Sehat, Hindari Tujuh Makanan Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar