Thursday, February 15, 2018

Tips Agar Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Ditutup Hijab Setiap Hari

IntipsLagi - Rambut merupakan mahkota yang indah bagi para muslimah. Meski rambut para muslimah selalu tertutup oleh hijab, namun bukan berarti kita boleh abai terhadap kesehatan dan kecantikannya. Rambut harus dirawat secara teratur agar selalu sehat dan kilaunya terjaga. Seperti kita tahu, rambut tertutup bukan berarti bebas dari berbagai masalah, bahkan rambut yang tidak dirawat dengan baik dapat menyebabkan kerusakan, dari mulai rambut kering, lepek, rambut patah, rambut berketombe dan rontok. Cara Alami Mengatasi Kaki Nyut-Nyutan Karena Kolesterol Tinggi
Nah, agar rambut Anda yang tertutup hijab bisa tetap sehat dan terjaga kilaunya, maka lakukan beberapa tips berikut ini : Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Produksi Asam Lambung Berkurang

1. Keramas secara rutin

Keramas menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga kebersihan rambut dari kotoran dan minyak. Gunakan shampoo yang sesuai jenis rambut agar tidak menimbulkan masalah. Malas keramas akan membuat rambut lepek, berminyak dan rontok.

2. Keringkan rambut saat memakai hijab

Sebelum memakai hijab, pastikan rambut dalam kondisi kering. Menutup rambut basah dan lembab akan membuat rambut jadi mudah patah/rontok.

3. Melepas ikatan rambut

Menguncir rambut memang membuatnya lebih praktis, tapi usahakan untuk melepasnya sekali-kali atau pada saat melepas hijab. Ganti posisi ikatan rambut agar rambut Anda tidak rapuh akibat diikat terus menerus.

4. Pilih hijab dengan bahan yang nyaman

Pilih bahan hijab yang nyaman dan bisa menyerap keringat, misalnya : katun, satin dan lainnya. Hijab dengan bahan yang panas akan membuatmu tidak nyaman dan pastinya membuat rambut jadi lembab dan mudah lepek/bau

5. Hindari menggunakan produk rambut yang tidak tepat

Produk rambut harus yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jangan hanya karena suka dan tertarik akan wanginya, lantas Anda rela menggunakan produk yang berisiko merusak rambut.

6. Potong ujung rambut secara rutin

Memotong ujung rambut akan membuatnya lebih sehat dan cepat panjang. Membiarkan rambut kering, kusam dan bercabang pada ujungnya hanya akan merusak keindahan rambut.

7. Gunakan vitamin dan masker rambut secara rutin

Perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan pada rambut adalah menggunakan vitamin atau masker rambut. Lakukan kebiasaan tersebut secara rutin agar rambut lebih sehat.
Beberapa tips diatas akan menghindarkan Anda dari masalah rambut yang mengganggu. Semoga informasi yang berjudul Tips Agar Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Ditutup Hijab Setiap Hari diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : shampo untuk rambut berhijab, cara mengikat rambut panjang saat berjilbab, shampo yang bagus untuk wanita berjilbab, model rambut untuk wanita berjilbab, produk perawatan rambut berhijab, cara merawat rambut panjang agar tetap indah, cara perawatan rambut untuk wanita berhijab, rambut sehat saat berhijab

Loading...

Baca Juga

Tips Agar Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Ditutup Hijab Setiap Hari
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar