Monday, March 30, 2015

Tips Mudah Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami

Pernahkah Anda mengalami luka di kulit yang bekasnya menghitam?  Kebanyakan luka yang tidak terawat dengan baik pasti akan meninggalkan bekas menghitam, misalnya luka bakar, gigitan serangga, luka cacar, luka kena knalpot, dan lain sebagainya. Pasti mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri yaa, apalagi kebanyakan dari kita selalu ingin tampil sempurna di hadapan semua orang.
Beberapa orang berusaha menyamarkan bekas luka atau menyembunyikan dari penglihatan orang lain. Hem…masalah bekas luka menghitam memang membuat kita stress. Tapi tidak perlu berlarut-larut yaa, karena ternyata bekas luka menghitam tersebut bisa dihilangkan dengan mudah loh.. mau tahu caranya, intips penjelasannya berikut ini :

Minyak biji matahari

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam biji matahari sangat berkhasiat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Oleskan secara teratur untuk hasil maksimal.

Jeruk nipis

Jeruk niipis sangat ampuh dalam membantu mencerahkan kulit, terutama kulit yang menghitam akibat bekas luka. Caranya cukup mudah, belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokkan perlahan pada kulit. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya berkhasiat mempercepat penyembuhan luka dan meregenerasi sel kulit sehingga bekas luka bisa diatasi dengan mudah.

Minyak Zaitun

Sebagaimana minyak bunga matahari, minyak zaitun yang kaya Vitamin E sangat berkhasiat menjaga kesehatan kulit

Mentimun

Mentimun tidak hanya menjaga kelembaban kulit tapi juga membantu mencerahkan kulit, terutama yang menghitam akibat bekas luka.

Kulit Pisang

Kulit pisang dapat menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan bekas luka menghitam, karena itu Anda bisa menggosokkannya pada bekas luka agar warnanya bisa lebih cerah dan halus.
Semoga tips-tips yang tersaji diatas dapat membantu masalah Anda dan menambah wawasan serta pengetahuan bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Tips Mudah Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar