Monday, March 30, 2015

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami

Memiliki bibir yang indah dan terjaga kelembabannya tentu menjadi impian tersendiri bagi semua orang, terutama kaum hawa. Ada beberapa masalah yang menggangu keindahan bibir, misalnya kering, terlihat hitam, pecah-pecah, dan lain sebagainya. Tapi dari semua masalah tersebut, bibir kering dan pecah-pecah termasuk masalah yang sering dialami seseorang.
Penyebab bibir kering dan pecah-pecah beragam, diantaranya cuaca panas, sakit panas dalam, kurang asupan mengandung mineral, atau bisa juga karena kebiasaan tidak sehat, seperti : mer*kok, minuman keras. Tapi jangan sedih apabila mengalami bibir kering dan pecah-pecah, karena ada banyak cara alami untuk mengatasinya. Untuk itu, simak info lengkapnya berikut ini :

Oleskan Madu asli

Madu termasuk bahan alami yang tidak hanya berkhasiat membuat bibir lembab, tapi juga membuat warnanya lebih segar dan merona. Oleskan madu setiapkali menjelang tidur secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencukupi kebutuhan Vitamin C

Kekurangan vitamin C juga menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasinya, rutin konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, misalnya : buah dan sayuran.

Konsumsi buah yang kaya air

Agar bibir terjaga kelembabannya, Anda harus rajin mengonsumsi buah-buahan yang kaya air, misalnya : mentimun, semangka, pepaya, dan lain-lain.

Mencukupi asupan Air putih

Kekurangan cairan bisa menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah, untuk itu penuhi kebutuhan cairan harian Anda yaa…

Oleskan Mentega

Mentega kaya kandungan asam lemak sehingga ampuh membantu Anda dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Caranya mudah, oleskan secara merata pada bibir, diamkan dan bilas dengan air bersih.

Kelopak Bunga mawar

Bunga mawar tidak hanya wangi, tapi juga berkhasiat melembabkan bibir Anda. Cara menggunakannya adalah dnegan menumbuk beberapa helai bunga sampai halus, lalu oleskan pada bibir secara merata. diamkan sejenak dan bilas hingga bersih.
Semoga cara diatas dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah yaa.


Loading...

Baca Juga

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar