Tuesday, March 6, 2018

Lebih Baik Dikurangi! 7 Makanan Ini Bikin Kulitmu Kering, Kusam dan Keriput

IntipsLagi - Saat usia mulai masuk kepala tiga, umumnya tanda penuaan di kulit mulai bermunculan. Tapi hal itu bisa dicegah dengan perawatan yang tepat serta gaya hidup sehat. Menjaga pola makan termasuk salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mencegah efek penuaan. Selain mengonsumsi makanan yang berkhasiat menutrisi kulit, Anda bisa menghindari beberapa makanan yang berdampak buruk pada kulit, seperti menyebabkan kulit kering, kusam dan cepat keriput. Coba Cek, Ini 7 Tanda Jantung Anda Sehat dan Bebas Penyakit
Mungkin Anda bingung, apa sajakah makanan yang harus dihindari tersebut? Agar lebih jelasnya, simak beberapa makanan yang bikin kulitmu kering, kusam dan keriput, berikut ini : Tips dan Cara Mencegah Tumbuhnya Uban di Usia Muda

1.    Makanan yang digoreng

Makanan yang diolah dengan cara digoreng memang enak, akan tetapi lemak trans dalam minyak goreng dapat menyebabkan masalah pada kulit, dari mulai menjadikan kulit berminyak, kusam dan keriput.

2.    Makanan tinggi garam

makanan tinggi garam dapat memicu dehidrasi dan menyerap air pada kulit. Alasan itulah yang membuat kulit jadi gampang kering. Terlebih jika tidak diimbangi dnegan air putih cukup. Makanan tinggi garam yang harus dihindari, antara lain : keripik, kerupuk, makanan instan, fast food dan lainnya.

3.    Makanan manis

Selain makanan asin, makanan manis juga dapat berdampak buruk pada kulit, yakni sebabkan kulit kering. Gula dapat meningkatkan inflamasi tubuh, termasuk kulit dan merusak kolagen sehingga kulit mudah kering, kusam dan keriput.

4.    Minuman bersoda

Minuman bersoda kaya gula yang tak hanya sebabkan kegemukan, tapi juga menimbulkan efek kulit kering, kusam, jerawat dan cepat tua.

5.    Minuman berkafein

Minuman berkafein memang bagus untuk kulit, tapi jika berlebihan dapat sebabkan dehidrasi yang berdampak buruk untuk kulit. Terlebih lagi jika minuman berkafein dikonsumsi bersama gula, makin klop dech dampaknya.

6.    Roti tawar

Roti tawar merupakan makanan yang dibuat dari bahan tepung yang mengandung kadar gula dan karbohidrat tinggi. Kandungan tersebut yang dapat menaikkan kadar gula darah dan insulin tubuh serta dampaknya untuk kulit sendiri adalah merusak kolagen. Ketika kolagen rusak, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya dan hasilnya keriput akan bermunculan.

7.    Makanan tinggi vitamin A

Vitamin A memang dibutuhkan tubuh untuk menjaga keseimbangan tubuh dan metabolisme. Akan tetapi jika berlebihan justru dapat berdampak buruk untuk kulit, yakni sebabkan kulit kering.
Selain beberapa makanan yang disebutkan diatas, mungkin masih ada makanan lainnya yang berdampak buruk pada kulit. Semoga informasi yang berjudul Lebih Baik Dikurangi! 7 Makanan Ini Bikin Kulitmu Kering, Kusam dan Keriput diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : kulit kering dan keriput di usia muda, cara mengatasi kulit keriput pada tangan dan kaki, cara mengatasi kulit keriput pada wajah, vitamin untuk kulit kering dan keriput, cara mengatasi wajah keriput dan kering, penyebab kulit tangan keriput di usia muda, cream untuk kulit kering dan keriput, wajah keriput dan kusam

Loading...

Baca Juga

Lebih Baik Dikurangi! 7 Makanan Ini Bikin Kulitmu Kering, Kusam dan Keriput
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar