Thursday, January 25, 2018

Kenali 5 Tanda Penyakit Berbahaya Lewat Perubahan Warna Kulitmu

IntipsLagi - Anda pasti sudah tahu manfaat kulit untuk tubuh kita, bukan? Selain bermanfaat melindungi tubuh, kulit juga memiliki fungsi lain yang jauh lebih penting, yakni sebagai indicator akan adanya penyakit berbahaya yang menyerang tubuh. Kita bisa mengenali adanya penyakit berbahaya di tubuh hanya dengan melihat adanya perubahan kecil pada tekstur dan warna kulit. Semakin dini kita tahu gejalanya, maka akan semakin mudah kita melakukan upaya pengobatan. Untuk itulah, penting sekali untuk kita mengenali beberapa perubahan di kulit yang merupakan tanda penyakit berbahaya.  Waspadai 5 Hal Sepele yang Meningkatkan Risiko Kanker
perubahan warna kulit/m.tmall.com
Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya, berikut ini: Waspadai Ini 7 Tanda Penuaan Dini Yang Sering Terjadi Pada Wanita

Lipatan kulit menghitam

Lipatan kulit menghitam bisa dibilang wajar, karena memang menjadi tempat menumpuknya kotoran. Akan tetapi ketika sudah sering dibersihkan tapi warnanya tetap menghitam, maka kondisi tersebut bisa disebut  acanthosis nigricans. Perubahan warna kulit yang menghitam tersebut disebabkan terlalu banyak insulin yang menjadi indicator munculnya penyakit diabetes.

Bibir kering dan bersisik

Penyebab bibir kering memang beragam. Namun harus diwaspadai jika Anda mengalami bibir kering dan bersisik terlalu sering, karena bisa jadi merupakan gejala awal penyakit kanker.

Kulit mengering

Kulit kering bisa terjadi akibat kurangnya kelembapan. Namun ketika segala upaya untuk melembapkan kulit sudah dilakukan, tapi hasilnya tidak ada perubahan, maka hal ini perlu diwaspadai sebagai akibat dari keratosis aktinik.

Alis menipis

Tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba alis Anda jadi menipis? Ini perlu diwaspadai, karena bisa jadi akibat adanya masalah pada kelenjar tiroid.

Jerawat berdarah

Jerawat mungkin bukan ha lasing bagi kulitmu. Akan tetapi jika jerawat membandel dan tak mau sembuh lebih dari seminggu, maka Anda patut mencurigainya. Terlebih jika jerawat dipencet keluar darah, karena bisa jadi ini tanda awal penyakit kanker kulit. Nah, loh.. bahaya banget khan??
Ketika mendapati adanya perubahan pada warna kulit kita, pastikan jangan abaikan tapi segera periksakan diri ke dokter agar segera diketahui penyebab pastinya dan pengobatannya dnegan tepat. Jangan sampai karena kebiasaan menyepelekan sesuatu yang kecil, lantas kita harus menyesal ketika tahu penyakit berbahaya sudah bersarang dalam tubuh kita. Semoga bermanfaat yaa..

Tags : pigmen kulit menjadi putih, pigmentasi kulit adalah, penyebab pigmentasi kulit, pigmen kulit hitam, cara menyembuhkan pigmentasi kulit, cara mengubah pigmen kulit hitam menjadi putih, penyakit kulit putih seperti bule, jenis pigmentasi

Loading...

Baca Juga

Kenali 5 Tanda Penyakit Berbahaya Lewat Perubahan Warna Kulitmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar