Tuesday, September 26, 2017

Waspada! Ini Ciri-Ciri Gorengan yang Dicampur Plastik/Lilin

IntipsLagi - Siapa sich yang tidak suka gorengan? Gorengan termasuk satu cemilan yang sangat populer, karena harganya murah, banyak variannya dan mudah didapatkan. Gorengan tidak hanya enak dibuat cemilan, tapi juga bisa dijadikan tambahan lauk makan nasi. Akan tetapi, sebagai pecinta gorengan, Anda harus tetap waspada karena ada beberapa pedagang nakal yang demi mendapatkan untung besar, mereka tega mencampurkan plastic atau lilin ke dalam minyak gorengnya. Tujuannya sich agar tampilan gorengan jadi lebih renyah menggoda, tidak mudah basi, dan minyak tidak cepat keruh. Tapi mereka tidak menyadari bahwa tindakan mencampur minyak dengan plastic atau lilin sangatlah berbahaya karena dapat sebabkan masalah pencernaan hingga kanker. Waspada! Makan Pada Waktu Ini Dapat Sebabkan Kegemukan
gorengan mengandung lilin/http://www.hotmagz.com
Hem sangat mengerikan, bukan? Agar tidak salah membeli gorengan yang mengandung plastic atau lilin, sebaiknya simak cirri-ciri gorengan yang mengandung plastic atau lilin, berikut ini : Lakukan 7 Kebiasan Agar Wajahmu Tidak Cepat Terlihat Tua

•    Warna gorengan lebih menggoda

Gorengan yang minyaknya dicampur lilin atau plastic memiliki tampilan yang lebih menggoda, yakni : mengkilat dan lebih garing. Gorengan yang sehat memiliki warna agak kusam/agak kecokelatan dan tentunya tidak garing lebih lama.

•    Terlihat bercak-bercak putih

Gorengan yang minyaknya dicampur plastic atau lilin umumnya akan timbul bercak-bercak putih seperti lelehan plastic/lilin.

•    Tekstur renyah meskipun dibiarkan selama beberapa jam

Gorengan yang renyahnya tahan lama patut diwaspadai, karena ini merupakan cirri-ciri gorengan yang minyaknya dicampur plastic/lilin.

•    Tidak cepat basi

Umumnya gorengan akan basi ketika dimakan sore/malam hari, maka itu waspadai jika gorengan yang Anda beli masih tetap renyah dan tidak basi meski sudah malam hari.

•    Terasa agak pahit

Ketika dirasakan, gorengan mengandung plastic/lilin memiliki rasa yang agak pahit/getir. Beda jika gorengan alami yang tentu saja gurih dan sedap.

•    Agak lengket saat dipegang

Jika gorengan pada umumnya akan licin saat dipegang, tapi gorengan yang digoreng pakai campuran lilin/plastic justru lengket saat dipegang.
Setelah mengetahui cirri-ciri gorengan yang dimasak bersama plastic atau lilin diatas, pastinya Anda akan lebih waspada lagi ketika memilih gorengan untuk cemilan. Jangan sampai tergiur harga murah, lantas kita membeli makanan yang sebenarnya tidak layak konsumsi. Semoga bermanfaat yaa…

Tags : ciri-ciri gorengan yang memakai plastik, bahaya gorengan plastik, ciri makanan mengandung plastik, perbedaan gorengan plastik, gorengan plastik dibakar, cara mengetes gorengan mengandung plastik, bahaya minyak goreng campur plastik, cara mengetahui gorengan mengandung plastik

Loading...

Baca Juga

Waspada! Ini Ciri-Ciri Gorengan yang Dicampur Plastik/Lilin
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar