Sunday, May 7, 2017

Terlihat Kotor, Ternyata Arang Berikan 8 Manfaat Ini Untuk Kecantikanmu

IntipsLagi - Jika ditanya apa manfaat arang, pastilah Anda akan menjawabnya untuk membakar ikan, sate, atau yang lainnya. Ternyata tidak hanya itu saja, karena meski terlihat kotor, namun arang dapat berikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikanmu. Hem, mungkin Anda terkejut, bagaimana mungkin arang yang warnanya saja hitam legam bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit? Tapi itulah kenyataannya, jadi untuk bisa tampil cantik tidak selalu mahal, karena dari arang kayu yang murah meriah kita bisa dapatkan manfaat yang “wow” untuk kecantikan. Nah, agar tidak penasaran sebaiknya simak langsung penjelasan dari kami tentang manfaat arang untuk kecantikan, berikut ini : 7 Gejala Kanker Payudara yang Sering Diremehkan

manfaat arang/http://www.rancahpost.co.id

1.    Mengatasi jerawat dan menghilangkan noda yang menghitam

Masker arang kayu mengandung anti bakteri dan anti jamur yang bermanfaat menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya yang menghitam. Caranya cukup gunakan masker bubuk arang bersama air mawar hangat, balurkan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Jangan Tidur Malam Setelah Makan, Ini Bahayanya!

2.    Mengecilkan pori-pori

Arang berkhasiat menyerap dan mengangkat semua kotoran yang ada pada seluruh lapisan kulit, termasuk sisa kosmetik/kotoran yang menyumbat pori-pori. Aranya cukup gunakan masker arang secara merata, maka kotoran akan bersih dna pori-pori mengecil.Telapak Kaki Terasa Panas? Atasi dengan Cara Sederhana Ini

3.    Mencerahkan kulit

Kandungan alami pada arang ampuh membersihkan dan juga mencerahkan kembali kulit yang kusam. Caranya sama, yakni cukup gunakan masker arang secara merata.

4.    Mengontrol produksi Minyak

Menggunakan masker arang secara rutin dapat bermanfaat mengontrol produksi minyak berlebih di kulit. Lakukan secara rutin 1 atau 2 kali seminggu agar hasilnya sesuai harapan.

5.    Memutihkan Gigi

Mengonsumsi beberapa makanan atau minuman tertentu dapat memicu gigi kuning. Nah ternyata arang bermanfaat mengembalikan warna alami gigi Anda, caranya cukup mencampurkan bubuk arang bersama pasta gigi atau pasta gigi yang berbahan arang. Gosokkan secara rutin pada gigi, dijamin gigi akan bersih dan putih seperti semula. Tapi cara ini tidaklah instan ya, karena Anda harus melakukannya secara rutin.

6.    Menghilangkan Ketombe

Arang memiliki sifat detox yang ampuh menyerap berbagai kotoran dan minyak pada kulit kepala sehingga masalah ketombe akan terselesaikan. Caranya cukup mencampurkan bubuk arang bersama shampoo untuk keramas, diamkan beberapa menit lalu bilas seperti biasa. Tapi ingat, jangan terlalu sering atau berlebihan penggunaannya karena arang dapat membuat kulit kepala kering.

7.    Menjaga kelembapan alami kulit

Arang juga bermanfaat menjaga kelembapan alami kulit agar kulit kering Anda tidak semakin kusam. Caranya cukup mencampurkan bubuk arang dengan susu atau madu, lalu balurkan pada wajah secara merata. Bilas hingga bersih.

8.    Mengatasi iritasi kulit

Kulit Anda mengalami iritasi atau gatal akibat gigitan serangga atau masalah kulit lainnya? Kandungan anti bakteri dan anti jamur dalam arang ampuh membantu meredakan masalah iritasi pada kulit Anda.
Setelah mengetahui beragam manfaat arang untuk kecantikanmu diatas, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat yaa..
Tags : cara membuat masker arang sendiri, cara membuat masker arang untuk wajah, cara merawat wajah dengan arang, manfaat arang untuk rambut, masker arang aktif?, manfaat arang untuk gigi, masker arang dan lem, kebaikan masker arang

Loading...

Baca Juga

Terlihat Kotor, Ternyata Arang Berikan 8 Manfaat Ini Untuk Kecantikanmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar