Thursday, February 9, 2017

Lemparkan Bahan Alami Ini pada Kerumuman Semut, Dijamin akan Kabur Selamanya

Seringkali terganggu dengan ulah nakal semut yang kerap menggerubuti makanan atau stock bahan makanan Anda? Jika dulu, semut seringkali menyerang gula atau makanan yang manis saja, maka sekarang semut justru semakin liar, karena bisa mengerubuti berbagai jenis makanan. Bahkan makanan yang sudah dibungkus rapi maupun masih dalam kemasan juga tak lepas dari incarannya. Jika sudah dikerubuti semut, otomatis kita akan kerepotan mengusirnya, bahkan tak jarang pula kita terpaksa membuang makanan/stock makanan ke tong sampah.  Nah, alangkah sayangnya jika makanan yang masih bisa dinikmati harus terbuang sia-sia hanya karena serangan semut. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dibutuhkan trik bagaimana mengusir semut dan membuatnya tidak berani kembali lagi.
semut/ Chitku.my

Disini kita akan membagikan informasi tentang beberapa bahan alami dan aman yang bisa menjadi penangkal semut pada makanan, diantaranya :

1.    Daun jeruk purut

Aroma menyengat dari daun jeruk sangat dibenci semut, sehingga mereka akan langsung kabur ketika Anda melemparkan beberapa lembar daun jeruk ke dalam wadah gula atau tempat menyimpan stock bahan makanan. Jangan lupa sobek-sobek daun jeruk agar keluar aromanya.

2.    Cengkeh tumbuk

Selain daun jeruk, cengkeh juga bisa menjadi alternative aman untuk mengusir segerombolan semut pengacau. Caranya mudah, cukup tumbuk beberapa butir cengkeh, lalu taburkan di lemari makan, atau jika ingin yang simple, cukup masukkan tumbukan cengkeh ke dalam kain dan gantung di lemari makan atau tempat pengimpanan bahan makanan.

3.    Bubuk kopi

Meski memiliki aroma yang wangi, namun ternyata semut kurang menyukainya. Oleh karena itu, Anda bsia memanfaatkannya untuk menangkal semut. Caranya cukup menempatkan bubuk kopi pada kain, lalu tempatkan pada tempat gula atau lemari tempat menyimpan makanan.

4.    Daun sirih

Daun sirih memiliki kandungan minyak atsiri yang wanginya tidak disukai semut. Karena itu, Anda bsia memanfaatkannya untuk mengusir segerombolan semut. Caranya cukup remas-remas daun sirih dan taruh di tempat gula atau lemari penyimpan makanan.

5.    Baking soda

Baking soda memiliki rasa asam yang sangat dibenci semut, karena itu Anda bisa menaburkannya pada tempat yang biasa dilalui semut. Dijamin mereka tidak akan pernah berani mendekat lagi.

Loading...

Baca Juga

Lemparkan Bahan Alami Ini pada Kerumuman Semut, Dijamin akan Kabur Selamanya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar